Saturday, October 24, 2015

Field Trip: Pantai Lombang, Sumenep



Setelah anak lanang menempuh Ujian Tengah Semester, saatnya ngebolang lagi, refreshing, penyegaran mind body and soul biar awet muda. Ini adalah UTS pertama, jadilah yang paling mules dan nerpes binti degdegserr adalah si Emak, qiqiqiqi. Well, sebenernya sudah lamaaa sekali wacana ke Sumenep. Dan karena belum diridhai sama Allaah, jadilah rencana tinggal rencana, belum kesampaian juga, sampai sekarang. Alhamdulillaah 'ala kulli haal. ^_^

Kenapa ke Sumenep? Karenaaa, emang belum pernah ke sana, dan lagi menurut bapak supir tercuintah, yang sudah jelas adalah jalanan relatif sangat lancar. Ga perlu takut momok berupa kemacetan. Palingan macetnya karena mampir-mampir kulineran aja.



Pantai Lombang (dalam pengucapannya disebut "lombheng") ini terletak di sebelah timur Sumenep, sekitar 25 km dari pusat kota. Ombaknya tenang, pasirnya putih dan halus. Kalau kata VaRo, pasirnya seperti tepung. Uniknya lagi, di pantai ini terdapat banyaaaakkk sekali cemara udang berjajar mengikuti garis bibir pantai, cucok buat berteduh saat siang hari. Dan ternyata sejarah si endemik cemara udang ini, dimulai dari jaman dahulu kala saat ekspedisi besar Kekaisaran Tiongkok. *Waaahh ternyata ini masih ada hubungannya dengan Dampo Awang Beach tempat kami ngebolang kemarin lhooo. Bisa di baca di sini niy hubungannya apa*. :)

Selain bermain air dan pasir pantai, di sini juga bisa naik kuda. Whuhuuuuuu. Kali ini kuda yang kami naikin namanya Arjuna, keren ya. Dengan membayar Rp.15.000 *tanpa nawar* kita sudah bisa menyusuri pinggiran Pantai Lombang *yaa meskipun ga sampai sepanjang pantai yang hampir 12 km yaa*.



Kami bermain di pantai sampai puas, berbasah dan berkotor ria dengan pasir hingga matahari tenggelam. Iya, bahkan saat kami mandi, langit sudah gelap, dan kami sepertinya nomor 2 terakhir yang beranjak dari kawasan pantai. Karena di belakang kami masih ada 1 mobil yang parkir saat kami berlalu, kembali ke pusat kota untuk menuju penginapan. Yeeaaaayyy, akhirnya kesampaian juga ke Pantai Lombang, setelah sekian lama hanya bisa membayangkan saat mendengarkan ceritanya.



Kalian sudah pernah ke Lombang belum? Kalau belum, berkunjunglah, bercengkramalah dengan alam, supaya hatimu tenang dan hidupmu damai. Dan seperti biasa, ga bosan-bosannya nitip pesan, kemanapun dan dimanapun ngebolang jaga kebersihan dan jaga attitude yaa. Ayo dolaaann..!! :)


0 komentar: