Saturday, August 02, 2008

Swimming Hour 1,2

Sudah dua kali ini aku ikutan kursus renang, klklklklk, sebenere sih malu, "wis gerang goprak" gak bsa renang, tapi biarlah terlambat.. daripada ndak samsek :P

Ceritanya, temen kantorku di Billing ngasih tau aku klu skg ada kolam renang baru dibuka, khusus buat wanita, trus indoor lagi, kata bliow di situ buersih, yaa air kolamnya, yaa showernya, yaa toiletnya, smuanya deh, trus trus ada instrukturnya lagi, whoaaaa mupeng mupeng nih awak..

Saking hepinya, langsung aja aku telpon nomer yang dikasih "Mami" trus nanya nanya prosedur klu mo kursus, jamnya, biayanya, smua mua deh.. Sorenya langsung bilang ma Papap, dengan semangat '45 minta ijin plus dana buat kursus renang, hehehe.. Alhamdulillah, Papap mendukung banget.. secara setelah keguguran kmaren aku masih trauma aerobik, takut kayak kmaren itu :( jadinya pingin switch ke olahraga yang aman buat bumil :)

Hari Minggu nya langsung deh dianterin Papap ke Sport Centernya Al Hikmah di Ketintang Selatan, klu yang tau Depot Kincir.. yaa di sebelah Depot itulah.. :) Nanya ini itu, maunya aku sih ikut yang 4x pertemuan (masing2 pertemuan 1 jam), tapi Papap malah nyuruh ikutan yang 8x katanya ben langsung kayak atlit, woehehehe.. :P (padal ternyata itu buat ngancem aku, katanya harus bsa wong bayar mahal kok gak bsa :D wah papap ki...)

Akhirnya, baju renang muslim yang aku beli 5 tahun silam kepake juga :P Masih nambah beli topi & kacamata renang, biar khusyuk belajarnya, psssttt lebih tenang lagi karena ternyata kolamnya cuma 1,3 meter, jadinya kan aku bsa bediri tanpa "kedelep".. :P

Pertemuan pertama materi yang diajarkan (ceile..kyk apa aja.. :D) adalah:

Pertama, pemanasan, lari keliling kolam 2x. Kedua, turun ke air, sambil pegangan loncat loncat sampe 50x. Ketiga, berdiri tegak, ambil nafas trus tekuk lutut, sambil badan ditarik ke dalam air (kepala gak boleh ditekuk), tahan nafas 1 detik, diulang sampe 10x, abs itu dosisnya dinaikkan bertahap 5 dtk, 10 dtk, 15 dtk.

Pelajaran berikudnya adalah mengapung.. klklk,heiboh deh.. jadi sambil pegangan, berdiri tegak, kaki diangkat 1 ke belakang, ambil nafas, trus kaki satunya ikutan ke atas, kepala badan n kaki harus lurus dan rileks spy bsa mengapung sempurna, ada lagi, kaki harus dikunci alias rapat, buang nafas lewat mulut, klu dah hampir habis nafasnya tekuk kaki, badan tarik ke bawah kepala diangkat, berdiri tegak lagi, gerakan ini diulang 50x. Trus setelah itu gerakannya masih sama, tapi waktu nekuk kaki sambil pegangannya dilepas, 50x juga.

Setelah sukses, giliran meluncur.. caranya, jalan sampe ke 1/3 kolam, kaki di depan satu, tangan bertemu di atas kepala, hentakkan kaki ke belakang, kepala cemplungin ke air, rasakan sampe bsa mengambang trus dengan posisi itu kepakkan kaki sampe maju ke pinggir kolam lagi. (Sebelumnya buat belajar mengepakkan kaki, tengkurep setengah badan, sampe perut doank di pinggir kolam, badan lurus, trus kaki dikepakkan ke air sampe pegel, klklklkl...)

Hehee, untungnya ibu instrukturnya suabar.. trus wajahnya mirip ama ustadzah yang ngisi pengajian tiap Jum'at di kantor, jadinya.. aku makin semangat aja nih :P

Di pertemuan kedua eykeh dah makin jago aja boo'..(sombong padal lom bsa renang juga :P). Setelah belajar meluncur, skg giliran belajar ngelilingin kolam, make bantuan papan pelampung. Jadi berenang sambil tangannya megang itu pelampung, trus diajarin ngayuh tangan, masih pake itu papan juga, jadi gantian, kanan dulu, baru kiri. So, sampe pertemuan kedua ini aku makin excited buat nyemplung kolam, dah gak ada rasa takut tenggelam lagi (habisnya dulu aku pernah tenggelam waktu kecil, jadinya gak berani deh belajar renang dari dulu, setelah kepepet baru mau belajar :P). Semangat..!! Semangat..!! (klu gak semangat aku gak dibeliin baju renang baru ama papap ntar :D)

Oya.. selama aku renang si papap gak cuma bengong nungguin aku di lobi lho.. dianya kabur ke Divre nyari musuh buat olahraga pujaannya dari kecil, badminton. Kami sengaja milih hari Sabtu karena kayaknya paling ideal deh..berangkat dari rumah skitar 07.30 pagi, abs itu papap jemput aku skitar 10.00, lumayanlah.. badan jadi segerrrr.. lha gimana.. wong olahraganya gak pake keringetan :P

*to be continued in 3rd exercise :P

2 komentar:

Dita said...

Chayo.. chayo.. Ike berenang... chayo kamu bisa... aku juga jadi pengen ikutan berenang nih... :D

Keke Purnama said...

klklklk Semangat...!!! Demi.. demi anak suami.. klklklk :P yuk renang yuk.. :) Hidup renang..
*lebay yoo.. :P