Saturday, August 30, 2008

Indonesia Bangettss.. :)

Waktu menjelang Dhuhur saat papa menjemput kami (aku & ibuku) di Sport Center Al-Hikmah, perut dah keroncongan prothol minta jatah maksi, hehehe.. Kebetulan ibuku belum pernah makan Nasi Tempong, jadi siang ini kami mo memperkenalkan citarasa Nasi Tempong favorit :) Selesai maksi, mampir skalian buat sholat di Masjid SMP Baiturrahman.

Oya, ba'da Isya' malem ini di Musholla depan rumah ibuku mo ada pengajian menyambut Ramadhan, jadi kita gak buang buang waktu, selesai sholat langsung cap cus, masuk tol Waru keluar di Porong. Daaaannn... ternyata macet sodara sodara, daripada tertahan lama, Pak Supir yang ganteng memutuskan, lewat jalan alt :) Skalian nunjukin ke aku n ibu bagaimana serunya lewat jalan sempit yang buanyak banget "Pak Ogahnya" :P

Bener aja, dalam perjalan kurang dari setengah jam, kita harus ngasih "pajak" buat hampir 25-an polisi cepek. Fyuuh.. Bukannya apa apa, tapi menurut kabar yang beredar, para polisi cepek itu bukan warga asli situ, gak tau deh dari mana datangnya. Lagian caranya minta uang itu yang serem, kadang malah dengan sengaja berdiri di tengah jalan, trus banyak juga yang tampilannya kayak preman, lengkap dengan tato seram di badannya. Adu du du du..

Heemm.. kita tinggalkan fenomena "Pak Ogah". Jalan alt ini melewati sisi lain tanggul lumpur Lapindo, dan keluar di mantan jalan tol Waru-Gempol, tepatnya beberapa ratus meter sebelum exit Gempol. Lumayan cepet sih, tapi jalan alt ini bener bener pilihan terakhir klu Porong lagi "nggilani" macetnya. Heheheh.. gak kuat polisi cepeknya ituloh.. (Polisi Cepek = Polisi Rp.100, tapi kenyataannya kan gak mungkin segitu, bsa bsa mobil dibaret klu berani ngasih cuma cepek, hehehe..)

Di sepanjang jalan, tanganku jarang absen dari kamera, karena spt biasa, aku kan banci foto, gak bsa liat moment menarik terlewat begitu saja, yaa walopun cuma kamera pocket dan kemampuanku yg minim tapi yaa sutralah.. kepuasan batin gituloh.. :D Ini ada beberapa moment yang "Indonesia Banget". Diantaranya: Polisi Cepek, Mobil bak terbuka lengkap dengan asesoris hidupnya, Bapak n Anak yang taat aturan, trus PKL yang rapi n rajin baca koran :)


Ada lagi, saat nyampe di Sumberpucung (antara Malang-Blitar), tiba tiba kami terjebak macet, panjang banget, saking panjangnya sampe kepala n ekor kemacetan gak terlihat samsek. Selain jadi tontonan warga sekitar, dari arah berlawananpun kosong melompong gak ada mobil/ motor melintas, wahhh pasti ini buka tutup, ada apa ya..??

Setelah nanya ke salah seorang warga yang lagi duduk manis di kursi di trotoar, aku mendapat kabar klu di depan sonoh ada Karnaval. Alamak.. bsa lama nih.. apalagi jam jam segini (kurleb jam 3 sore) kan waktu yang pas buat bubaran karnaval :D

Membunuh kebosanan akupun beraksi dengan kameraku, mengabadikan ekspresi2 aneh di dalam mobil (censored) plus kelakuan para supir "nakal" yang gak pantes ditiru, masak jalanan yang cuma cukup buat 2 kendaraan (2 arah), bsa diisi sampe 3 kenaran (1 arah). Kami yang ada di jalur kebenaran cuma bsa bengong ngeliat kenekatan mereka, para pengemudi yang gak sabaran itu "ndusel" ke kiri jalan, turun dari aspal, lewat jalur "Paris Dakkar", dannnn semakin berjubellah jalanan ini. Pada akhirnya kasian yang dari arah berlawanan, mereka sampe turun aspal di kanan jalan karena jalur mereka diserobot orang-orang gak bertanggung jawab.. Huh.. dasar kelakuan...!!!


The last, ini nih penyebab hampir 1 jam kekacauan. Hhmmm dilema, klu dipikir pikir, mereka salah juga, karnaval kok di jalan propinsi, tapi klu diliat liat emang mereka kayaknya gak punya lahan lain, tujuan karnaval kan buat diliat orang banyak, sedangkan mereka domisili di tengah sawah gitu. Mosok iya, mo karnaval di depan sapi, heheh.. mbuh ah.. pokoknya hanya ada di Indonesia, my luvly country.. :)

1 komentar:

Anonymous said...

The author of keyza.blogspot.com has written an excellent article. You have made your point and there is not much to argue about. It is like the following universal truth that you can not argue with: Whenever trouble arises, there is always one idividual who realizes a solution, then rises from obscurity to take command, ushering in a new era. Very often, that individual is utterly insane. Thanks for the info.