Sunday, January 13, 2013

Field Trip: Wisata Bahari Lamongan aka WBL (Tanjung Kodok)

Ini bukan kali pertama aku pergi ke WBL, dulu, jaman masih manten anyar, aku pernah ke sono juga dalam rangka acara kantorsendirian ga sama misua tercinta. Yang kedua, sama misua tercuintah dunk, ceritanya "ngulang tahuni" kami berdua yang ultahnya ga beda jauh, cuma 2 minggu aja, bulan dan tahun lahirnya sama, hihihihi, kompak bener dweeehh. Sementara yang ketiga kalinya, sudah bertiga, ama anak lanang juga, tapi ga sempat foto-foto, cuma janjian ketemuan ama Ibu Bapak Adek yang lagi piknik bersama sekolah Bapak, dan waktu itu VaRo abis sakit, badannya masih sumer gitu, jadi yaa pokoknya ketemu, jalan sebentar, trus pulang, karena sempat ujan dan anginnya mayan gedhe, kasian si kecil.

Jadi, ini adalah keempat kalinya aku ke WBL. Kami tak sendirian, tapi rame-rame dengan teman Arisan Stematel. Ceritanya lagi penutupan arisan, sambil menghabiskan uang kas, jadilah kami piknik bebarengan. Kumpul di rumah pak Ketua, mas Adhi & mba Dewi, hari Minggu, 13 Januari 2013, jam 7 pagi. Berangkat dari rumah jam 7 juga, hahahha, abisnya nungguin Eko & Nita dateng dulu ke rumah, habis itu masih mampir beli sarapannya VaRo di Drive Thru Mc.D *emak babenya mah tahan lapar, jadi cukup anaknya saja*. Sesampainya di TKP sudah rame, tapi masih nunggu juga, dan akhirnya berangkat hampir jam 9 pagi *ngaretdotcom* :D

Beriringan 4 mobil berangkat ke WBL, dan sepertinya pak Supir tercintakuh ini demen banget injek pedal gas, jadinya kami nyampe duluan, dan alhamdulillah dapet parkiran tepat di samping petugas tiket parkir, hehhe, klu udah rejeki emang takkan lari gunung dikejar yoo. Sambil nungguin rombongan yang lain, kami duduk-duduk di depan pintu masuk, sambil sesekali nyemil, mulai laperrrr. :P

Tak berapa lama, satu persatu rombongan dateng, dan kamipun bergerombol menunggu pak Ketua mbeliin gelang tiket dan membagikan voucher maksi. Perlu kalian ketahui, dilarang membawa nasi, mie, dan sayur ke dalam lokasi WBL. Bakal kena sweeping mister Security tanpa ampun *kecuali, bisa nyembunyiin itu tersangka sedepis depisnya sampe ga ketahuan :P*

Info tiket: (jika ingin dapat harga khusus karena membawa rombongan besar, silakan hubungi marketing WBL di 0322 - 666 111)
  • weekday (Senin - Kamis) IDR.50.000, klu nambah ke MZG jadi total IDR.65.000
  • weekend (Jum'at - Minggu, tanggal Merah) IDR.60.000, klu nambah MZG jadi total IDR.80.000
*MZG = Maharani Zoo + Goa

Rombonganpun berpencar, dan janjian ketemuan di food counter dekat kolam renang beberapa jam kemudian, komunikasi lewat Flexi Milis *bukan ngiklan :D*. Pertama kali kami kepincut ama Unta, wkkwkwkw, apanya yang menarik yaa, pokoknya bisa pegang dan ngelus-elus aja udah seneng, kebetulan si unta lagi leyeh-leyeh di deket pembatas, membuat kami leluasa menjamahnya.

Puwas sama bulu unta yang tidak bisa dibilang halus selembut bulu boneka itu, kami melipir mau ke "Rumah Kucing", tentu saja sambil foto-foto. Di rumah kucing, si thole yang heboh bukan kepalang, dianggepnya mereka semua itu teman si Tessy, kucing kami di rumah, jadi udah berasa kenal dekat aja gitu.

Lepas dari rumah kucing, disambut "Arena Ketangkasan". Waaahh ini niy, langsung deh, main tembak-tembakan ama ngegame balapan mobil. Emaknya? Yang motretin aja deeeh.

Antrian panjang mengular berjubel di depan pintu masuk "Bioskop 3D" membuat kami melenggang melewatinya. Biar kata bagus bukan kepalang, klu antriannya sebanyak itu, ogah juga kali yaaa. "Rumah Sakit Hantu" juga kami lewatin, ngapain, cari perkara aja, mending foto-foto. :P

Tujuan selanjutnya "Arena Bawah Laut", yang ada di dalam wahana kami naik kereta mini saja, permainan lainnya yang diperuntukkan bagi anak di bawah 7 tahun, tak sanggup memikat si ganteng. Jadi yaa sudah, kami segera keluar. Sementara aku istirahat di bawah rindang pohon, VaRo dan Bapaknya sejenak mengintip arena "Go Kart", yang bersebelahan dengan tempatku berteduh.

Di depan ada "Istana Boneka", cukup membuat kepincut si thole, sempat mau masuk, tapiiii lagi-lagi antriannya mengerikan. Dengan sedikit pengertian dan bujuk rayu, akhirnya boss kecil mau juga diajak berlalu. Mendingan lanjut ke "Galeri Kapal & Kerang", yang lumayan lengang. Di dalamnya banyak sekali replika kapal-kapal dari seluruh Nusantara, juga aneka kerang. Menakjubkan.

Sambil menyusuri jalan, sesekali VaRo dengan sibuknya membuka peta WBL miliknya, sibuk bertanya dan mengamati, sudah sampai mana perjalanan kami. "Sarang Bajak Laut" yang rame antriannya, kami skip, ga tertarik sama sekali sama yang pake antrian panjang :P Mendingan masuk ke "Goa Insectarium", melihat koleksi aneka kupu-kupu, kumbang, dan juga menyusuri goa yang lembab dan berair.

Keluar dari Goa, perut semakin keroncongan, akhirnya kami memilih makan dulu sebelum melanjutkan perjalanan. Menikmati maksi *yang harus bayar, karena voucher kami tak berlaku di sini* dengan hiburan wahana "Drop Zone" dan "Speed Flip" yang sangat menguras adrenalin itu.

Perut kenyang, kami jalan lagi. Langsung ke "Playgound Remaja" dan foto-foto lagi di pinggir Mercu Suar. Lanjut ke permainan di pasir pantai, mainan trampolin, ayunan, dan berakhir di food counter, ngabisin jatah voucher.

Dari 46 wahana yang ada, sudah jelas tidak semua kami nikmati. Hehehe, bisa gempor pangkat sejuta nanti kaki jadinya. Banyak sekali yang kami skip, termasuk kolam renang, yang justru paling digemari dan menjadi tujuan utama kebanyakan dari rombongan kami, bahkan sudah bawa peralatan perang lengkap, berupa pelampung, baju renang, dan sejenisnya.

Jam sudah menunjukkan 16.15, sebentar lagi WBL kukut. Saatnya kami pulang, eeehh tapi sebelum pulang, tunaikan dulu kewajiban kepada yang Kuasa. Baruuu setelah itu, foto bareng-bareng dan capcuuss, kembali ke Surabaya dengan perut kenyang dan hati senang. :)

*Ini cerita liburanku, apa cerita liburanmu?