Saturday, July 21, 2012

Field Trip: Taman Wisata Bendungan Lahor, Malang

Sudah lama sekali kami ga mudik ke Blitar kota Patria, kota kelahiranku. Memang siy, rumah kedua orang tuaku ada di kota dingin itu, tapi.. kedua orang tuaku telah berpulang, dan rumah sepi, hanya ada asisten yang rutin membersihkannya. Itulah mengapa, sekarang jarang sekali kami pulang kampung.

Untuk menghalau sepi, dan membuat anakku bahagia, karena biasanya kan kalau ke Blitar, dia selalu main dengan Uti tercintanya, jadi, selalu kumengajak serta kakakku satu-satunya yang kebetulan juga bermukim di Surabaya. Yaa biar ada bedanya gitu, masak ga di rumah ga di Blitar, isinya cuma kami bertiga :)

Mudik kali ini, sedang puasa Ramadhan, biasanya kalau tidak sedang puasa, kami selalu rehat sambil makan siang. Nhaa kali ini, ga mungkin dunk mo makan siang, padahal si thole tetep harus "buka puasa", jadilah kami mampir ke "Taman Wisata Bendungan Lahor", tepat di jalur mudik pula, cocok untuk rest area, study tour, pemancingan ikan, juga rekreasi air :)

Lokasi Taman Wisata Waduk Lahor berada + 500 meter sebelah utara Taman Wisata Waduk Karangkates atau terletak + 32 km sebelah selatan kota Malang ke arah Blitar pada ketinggian 278 m di atas permukaan laut. Di taman seluas 5 hektar ini dilengkapi fasilitas mainan anak, tempat makan dan minum, juga tempat penjualan souvenir khas daerah Malang dan sekitarnya.

Berhubung tujuan kami mampir, hanya untuk nyuapin thole ples sejenak melepas penat, jadi hanya menikmati asyiknya memberi makan rusa, lanjut main ayunan, dan yang paling mengasyikkan adalah justru "luru Siwil Kotil" lalu menerbangkannya, huwaaaahh.. seperti terlempar ke masa kecil :)






Apalagi didukung dengan hawa kota Malang yang semriwing, itu masih ditambah hembusan angin, bener-bener bikin ngantuukk.. :D

NB: gambar-gambar tentang Taman Wisata ini bisa dilihat di sini

0 komentar: