Friday, July 20, 2012

Field Trip: Kebun Bibit Bratang (KBB) aka Taman Flora Surabaya (TFS)

Setelah jalan-jalan ke Kebun Bibit Wonorejo tempo hari, kali ini gilirannya ke "Kebun Bibit Bratang (KBB)", letaknya lebih dekat dari rumah dibanding KBW, setengah perjalanan kan lumayan untuk ukuran Surabaya :)

Niatan untuk piknik ke KBB sudah lama berkelebatan di kepala, tepatnya semenjak VaRo masih dalam kandungan, karena KBB selalu kami lewati kalau mau senam hamil, sambil elus-elus perut suka bilang gini: "Nanti kayaknya enak, kalau anak lagi belajar jalan, diajakin main ke sini", ternyataa.. kesampaian juga, meskipun saat anakku udah byayakan ga karuan.. :D

Acara di KBB kali ini masih sama seperti di KBW, yaitu arisan alumnus "SMK Telekomunikasi Sandhy Putra Purwokerto", tempat suamiku dulu menuntut ilmu. Anak lanangku udah bersemangat 45, membawa alat main pasirnya, sudah berceloteh mau mainan pasir. Eee.. ternyata tempatnya lagi rame, karena ini memang hari libur, sebagai gantinya, dia puas memberi makan rusa, monyet dan burung-burung yang dipelihara di dalam sangkar raksasa.



"Kebun Bibit Bratang" atau juga dikenal dengan "Taman Flora Surabaya" berada di Jl. Ngagel - Surabaya, dengan koordinat 7°17'44"S 112°45'42"E, luasnya sekitar 4,5 hektar, dikelola oleh PT. Surya Inti Permata semenjak 29 Juni 2010. Letaknya yang strategis membuatnya begitu mudah dijangkau dari arah manapun, lahan parkirnya lumayan luas, dan yang pasti, rindangnya pepohonan membuat sejenak lupa kalau ini di Surabaya. Oya, taman ini telah dilengkapi (Technopark) koneksi jaringan nirkabel (wireless) gratis. Jadi kalau mau ngadem sambil internetan, silakan bawa laptop ya.. :)

Yang membuatku semakin betah di KBB adalah semilir anginnya, waaahh segar sekali, karena di KBB ini tak kurang dari seribu pohon yang tumbuh ples tersedia juga pembibitan anggrek. Apalagi kalau mau duduk-duduk sejenak sambil menikmati keindahan taman airnya, atau mau sekalian olahraga menyusuri jogging tracknya, pastinya semakin maknyuuss.. :)

Bagi anak-anak tersedia arena bermain out bound yang cukup aman dan tentu saja bisa puas bermain di bawah sejuknya pepohonan yang rindang, yang sudah capek mainan, bisa juga melepas penat sambil baca buku di "Taman Bacaan" yang tersedia di KBB, semuanya gratis tis tis.. Two Thumb Up dweehh.. :)

Alhamdulillah anak lanang bahagia, makan lahap daaan begitu naik mobil, berpose, tak berapa lama sudah zzzZZZzzzz dengan wuenaknya.. :)


NB: gambar lebih lengkap tentang KBB/ TFS bisa dilihat di sini

0 komentar: