Sunday, August 20, 2017

Kehamilan Bulan Kedelapan


Semakin dekat dengan waktu pertemuan dengan si adek tercintah. Sudah masuk bulan ke delapan, klu kata orang Jawa, wis mlaku songo, alias udah jalan ke sembilan bulan. Alhamdulillaah, sejauh ini semua baik-baik saja. :)

Palingan karena perut semakin gedhe, Mama jadi lebih gampang capek, pinggang lebih cepet pegel, dan satu lagi, yang dulu waktu hamil mas VaRo ga terasa. Bagian bawah mulai terasa nyeri nyeri sedap, apalagi klu musti berdiri angkat kaki buat pakai CD sekalipun, kerasa nyuuuttt. Paling enak sambil duduk, jadi ga berasa nyuuuttt nyaa. Kenapa waktu hamil dulu ga kerasa? Karena kan mas VaRo sungsang, dia nyodoknya ke atas melulu, jadinya engap. Klu adek, kepalanya di bawah, jadilah baru merasakan nikmatnya sensasi ini.

Kali ini mau ngintip adek lagi di RS. Husada Utama, sekalian mau lihat kamar begitu, karena in syaa Allaah kan bulan depan udah bisa peluk peluk adek, huwaaa, senengnyaaaaaa.



Hasil pemeriksaan bu dokter:

Mama:
BB 64 kg (dikomentari kok malah turun BB nya, apa karena beda timbangan?)
Tekanan Darah 110/70

Adek:
BPD (ukuran tulang pelipis) 8.52 cm
FL (panjang tulang paha) 6.16 cm
AC (ukuran lingkar perut) 30.82 cm
EFW (perkiraan BB bayi) 2443 gram (2.4 kg)

Vitamin:
Ossovit (calcium, vit D3, vit K1, Magnesium, Zinc), Nulacta Plus (Suplemen Makanan untuk Ibu)

Alhamdulillaah, walaupun meskipun BB Mama turun, yang penting BB adek naik, adek sehat dan lincah. Bu dokter juga udah menerima jawaban dari spesialis mata dan kembali mengingatkan untuk sering praktek senam hamilnya di rumah, jadi ga cuma pas senam hamil bareng-bareng aja. Hehehehe, tau aja deh klu aku prakteknya cuma seminggu sekali, habisnya klu senam hamil bareng-bareng kan enak, ada teman dan instrukturnya gitu, lebih semangat.

Oya, berhubung sudah mendekati waktu kelahiran, mulai sekarang jadwal kontrol menjadi 2 minggu sekali, jadiii, sampai ketemu 2 minggu lagi ya adeekkk, makan yang pinter di dalam, tumbuh yang optimal, Mama ikhlas cukup naik 12 kilo aja kok, suweeeerrrr. :)



0 komentar: