Saturday, October 13, 2007

Serunya Mudik Lebaran

Sebelumnya mau ngucapin Taqaballaahu minna wa minkum, siyamana wa siyamakum, Met Idul Fitri, mohon maaf lahir batin yaa... :)

Lebaran kali ini emang beda dari lebaran-lebaran yang lalu, karena kali ini mudiknya dah ama suami, dan lagi mudiknya langsung ke rumah Uti, bukan ke rumah Ibu :P Absnya kan di Blitar lagi Kelud gonjang ganjing, berhubung takut keburu batuk dan muntah trus lalin lumpuh, so Ibu yang ngalahi mudik ke rumah anaknya, hehehhe.

Satu lagi, seumur umur aku lum pernah ngerasain mudik ala orang kota :P maksudnya, ikutan desek desekan demi bisa dapet tempat duduk pada H-1 di kota Surabaya tercintah (biasanya naek travel/ dari Blitar yang notabene lebih sepi arus mudiknya). Ceritanya begini, tgl 11 skitar jam 10 malem, kita bertiga dah di Bungur, celingak celinguk nyari yang namanya bus Eka lha kok ga ada samsek, mana yang namanya manusia itu dah hampir di setiap jengkal, bener bener lautan manusia, kok bisa bisanya pada janjian mudik di jam yang sama, ckckckc.. :P Singkat kata, aku ditinggal ama ibu, ngejagain 1 koper ama 1 travel bag, sementara kekasihku beredar nyari yang namanya bus Eka. Lumayan lama nunggu dia balik sambil senyum senyum, pikirku dah seneng dapet bus, ternyata... kita smakin terlantar, jalan kesana kemari sambil ngegeret koper, sampe akhirnya malah naek angkot ke garasi-nya Eka :D

Sesampainya di garasi, aku semakin takjub, ternyata di sini gak kalah ruwetnya ama di Bungur, yang namanya manusia di mana mana :P Awalnya kita ngamati dulu, gimana prosedur naek bus di sini yang ternyata... sangat sangat soro sekali, woehehhehee. Gimana tidak, di sini juga desek desekan, apalagi klu yang mau naek bus ber-AC, smakinn parah. Coba bayangkan, klu yang ndesek gedhe bongsor kuat dan juga bau, bsa pingsan duonk.. :P

Akhirnya kita memutuskan lebih baek lupakan bus AC, mending yang biasa aja yang gak terlalu desek desekan, aku bilang gak terlalu ya.. jadi tetep aja desek desekan. Awalnya aku ama suami dulu yang naek, ibu ditinggal ama barang bawaan di bawah. Setelah kita booking tempat duduk, dan ketika orang orang yang rebutan tempat duduk dah mereda, baru deh, aku turun ngejemput ibu. Mau tau perasaanku ketika dah duduk?? Puasss, rasanya pingin teriak, Alhamdulillah, akhirnya setelah 2.5 jam aku bsa naruh pantat juga, hehehhe..
Perjalanan kali ini lumayan cepet, sopir busnya jempolan deh, gak kerasa dah sampe Ngawi, skitar jam 4 pagi boo'.. Huh, bawaannya ngebayangin kasur empuk deh.. Pulesss bobo' sampe terbangun karena gangguan adek sepupuku yang ngegemesin :))

Alhamdulillah, seneng deh bsa ngumpul ama sodara sodara sekakek senenek, bahkan sebuyut juga.. Ini nih beberapa foto lebaran kmaren :)





0 komentar: