Sunday, October 14, 2007

Antara Lintang, Mainan, dan Sapi :D

Berhubung sekarang dah punya mertua, jadi waktunya dibagi bagi deh.. Ba'da dhuhur di hari H, kita meluncur ke Blora, dan alhamdulillah, kali ini gak pake desek desekan :) Dari Ngawi ke Cepu, trus lanjut ke Blora, lamanya kira kira 2.5 jam-lah. Sebenernya keluarga dari almarhum bapakku ada di Cepu, tapi kali ini kami absen ke sono, insya Allah pas Idul Adha ntar aja silaturahminya, karena Kakung dan Utinya juga dah lama berpulang, tinggal pakdhe budhe, sepupu sepupu ama keponakan.

Sampai di rumah dah menjelang Maghrib, cuma ada Eyang ama De' Arzad aja, sedangkan ibu bapak mertuaku ama De' Lintang lagi silaturahmi ke sodara sodaranya bapak lanjut nganterin adek "Mandi Bola" hehehhhe..

Malam yang menyenangkan, berkumpul ama keluarga lengkap, fenomena lebaran yang baru kami alami kali ini, serunya nemenin Lintang maen kembang api, apalagi kan selama ini aku cuma pernah nyalain kembang api jenis biasa ama kembang tretes. Sementara Lintang punya buanyak jenis (maklum, bapak kan punya toko, jadi dek Lintang adalah sarana promosinya gitu.. :D). Aku gak apal apa aja, pokoknya ada yang dibanting, trus meluncur ke udara kayak pistol gitu, ada yang muter muter dan warna warni. Aku aja sampe gak mau kalah girang ama Lintang :D

Keesokan harinya, kami berziarah ke makam Eyang Kakung, di Keradenan namanya. Kita disambut hangat ama juru kunci makam, bahkan sampe dibawain pisang segala lo.. baik ya.. :) Selain itu mereka punya piaraan sapi, diiket di samping rumah gebyog khas daerah yang tanahnya labil, suamiku tuh yang kegirangan liat sapi, langsung minta foto bareng, waakkakakakaka... :P Btw, yang namanya Keradenan itu masih desa, jalannya aja lum diaspal, naek mobil serasa naek kuda, trus jalannya menanjak. Tapi.. di deket makam ada bendungannya lo.. kata suamiku sih di situ itu bagus banget pemandangannya, tempat yang cucok buat refreshing. Sayangnya, kali ini bendungan lagi sepi air, hehhee, maklum Blora kan termasuk daerah yang agak susah air, apalagi belum ujan gini, jadinya makin gersang aja.
Abis dari makam eyang kita lanjut ke Purwodadi. Ngapain..?? Maksi-lah.. sambil mampir "kulakan" mainan. Begitu nyampe rumah makan, De' Lintanglah yang keliatan paling sumringah, bukan.. bukan karena dah kelaperan, tapi.. karena di situ banyak mainannya, dan yang paling penting, ada area "Mandi Bola", woeehehehhehehe... dasar adekku.. :P
Rumah makan ini menang di fasilitasnya, nyaman banget lesehan di saung saung yang dikasih nama bunga bungaan. Tapi klu dari segi rasa, biasa aja.. :)

Kelar makan dan shalat, lanjut ke Pasar Besar, si Bapak "kulakan", yang lain beli buah buat buah tangan. Aku sih baru pertama kali ini ke Purwodadi, ternyata kotanya panas juga, trus lumayan sepi, apa lagi pada mudik smua ya??

Terakhir obyek yang paling menggelitik penasaranku. "B-L-E-D-U-G K-U-W-U". Apaan tuh..?? Bledug Kuwu itu Litle Lapindo :P Yohai.. dikasih nama Bledug Kuwu, karena ada semburan lumpur panas yang klu lagi muncrat berbunyi "Bledug..Bledug.." sedangkan Kuwu adalah nama daerah tempat semburan itu berada.

Klu di Lapindo kan menyeramkan gitu ya.. klu di sini gak terlalu, bahkan lumpur yang udah mengering bsa dipijak loh.. rasanya agak gimanaa gitu, soalnya masih suka berasa gerak tanahnya :P Kata suamiku semburan itu dah berpindah tempat beberapa kali, tapi masih dalam satu area itu (mmmm 1 hektar ada kali ya luasnya, dikasih pager gitu, trus ada pintu masuknya segala, pake mbayar lagi :)

0 komentar: