Monday, August 06, 2007

Move On

Agenda wiken kali ini adalah mudik ke Blitar, buat ngurus Surat Pindahku buat ngikutin suamiku tercinta, merantau ke negeri seberang, ehhehehe... Kan daku harus punya KTP baru, buat ngurus Kartu Keluargaku sendiri, soalnya selain itu, KK juga dibutuhken buat ningkatin SHGB rumahku (Surat Hak Guna Bangunan) ke SHM (Surat Hak Milik). So mumpung bisa cuti, sekalian diurusin sampai tuntas, sowalnya di Blitar kan tinggal mamiku doank, gak mungkin donk bliow yang mondar mandir ngurusin surat surat tersebut buat aku :)

Langkah pertama ke Mister RT, minta surat pengantar kepindahan. Setelah itu baru ke Oom Lurah, untuk mendapatkan form kepindahan sekaligus pengantar buat bikin SKKB aka Surat Kelakuan Baik (hehehe, padal jelas jelas aku orang baik baik, tapi ternyata masih butuh bukti tertulis :P). Abis itu ke Pakdhe Camat, minta cap jempol bliow yang sakti mandraguna dan dipercaya ama semua orang :D Daaannn jadilah surat pindah, gampang kan..?? :) Sementara pengantar SKKB blon selesai prosesnya, abs dari Pakdhe Camat lanjut ke Bos Koramil, dan terakhir ke Tuan Kapolsek, maka jadilah SKKB.. :D

Alhamdulillah prosesnya lumayan cepet, sehari jadi deh.. mungkin juga karena Alm. bapakku kenal baek ama mereka mereka itu ya..?? plus ditambah kesangaran tampang kami, kadang juga pake melas, jadi deh dipermudah :P Oya.. biasanya di Kelurahan/ Kecamatan/ Koramil/ Polsek itu ada yang namanya "ngisi kas", hehehe gak tau juga itu ngisi kas-nya sapa?? milik pribadi ato instansi aku ndak tau juga (klu aku pribadi, orangnya ngomong suruh ngisi kas sak ikhlase yoo tak kasih seikhlasku, klu ndak ngomong yaaa uwis.. berarti kas mereka dah penuh, hehehhehe) positive thinking aja deh.. :)

Lain aku lain juga suamiku, klu dia yang ngurusin bapak mertuaku, tau tau bereslah :) enaknya masih ada bapak yaaa salah satunya itu.. Selalu bisa diandalkan dalam segala sikon dan permasalahan :) i love u my daddy.. :)

Kelar ngurusin surat surat itu, kami lalu ke Makam Bung Karno, heheh bukaaannn.. bukan mau ziarah, kami cuma jalan jalan di pusat penjualan souvenirnya aja, maklumlah, aku kan sudah lama ngidam yang namanya kluntung kluntung (woeheheh, namanya mengarang indah, gak tau nama resminya) sampe kebawa mimpi sgala, trus iseng mo nyari di MBK sapa tau ada.. daaaannn alhamdulillah, ternyata ada boo'.. senengnya, dari jauh aku melihat, punggung suamiku dah aku tepuk tepuk sambil kegirangan "Yaaanngg... ada yang... alhamdulillah... keturutan..." :D

0 komentar: