Wednesday, January 22, 2020

Field Trip: V Lavender Hotel Singapore dan Cerita Hidup Selama di Sana


Saat kami memutuskan untuk ke SIN, maka langsung cari-cari informasi penginapan yang recommended bagi keluarga yang membawa anak kecil, cukup nyaman dan tidak bikin kantong bolong. Karena kami selama di SIN akan sering menggunakan MRT ke tempat-tempat wisatanya, maka kami harus cari hotel yang dekat dengan jalur hijau (baca lagi ceritaku di sini untuk lebih detilnya). Dengan rekomendasi seorang teman, kami memutuskan untuk menginap di V Hotel Lavender yang ada di 70 Jellicoe Rd, SIN.

Mengapa akhirnya kami pilih V Hotel? 
- Karena letaknya tepat di atas stasiun MRT Lavender yang termasuk jalur hijau. Jadi klu mau naik MRT ga perlu jalan jauh, tinggal turun aja. 
- Cari makan juga gampang bangett, di sekitaran hotel banyak sekali tempat makan. Ada Mc.D, chinesse food, malay food, aneka cemilan, bahkan masakan padang juga ada, kumplit tinggal pilih sesuai selera, dekat juga dengan Sevel klu butuh-butuh sesuatu. Harganya juga sangat terjangkau kok, S$5 udah dapet enak dan banyak klu masakan padang/ malay food. Maklumlah yaa, sebagai makhluk pemakan nasi sejati, dalam sehari harus makan nasi kan, sementara di SIN itu buat nyari makanan berupa nasi dengan rasa yang cocok di lidah itu sesuatu. Bagi muslim, pastikan juga makanannya halal (no pork) sebelum membeli makanan yaa, bisa dilihat di stiker halal Singapore yang ditempel di dekat kasir, atau tanya aja langsung.
- Untuk ukuran hotel bintang 4 di SIN, harganya cukup bersahabat, kamarnya bersih dan nyaman meskipun lumayan kecil, dan yang paling penting, bisa nitip koper dulu pas checkout karena masih mau jalan-jalan. Pas mau ke bandara baru deh balik ke hotel, ambil koper, trus ke Changi.

Karena kami menginap saja tanpa sarapan, jadinya klu pagi, tugas si Bapak buat jalan dan beliin makanan buat kami semua. Setelah perut kenyang, baru deh kami jalan-jalan. Untuk makan siang, biasanya kami makan di tempat wisata yang kami kunjungi. Makan malam di sekitaran hotel lagi. Air minum selain ambil yang gratisan, buah-buahan, dan cemilan lain, kami beli di Sevel yang cukup dekat juga dari hotel. Harganya masih cukup bersahabat kok, dibanding klu beli di tempat wisata, bisa auto ndomblong klu dikurskan ke rupiah. 😆

Kami menginap selama 4 hari 3 malam, pesan lewat online aja seperti tiket pesawat, tinggal klak klik klak klik selesai. Sayang sekali karena rempong sama bocah, jadi ga banyak poto poto di area hotel. Yang penting hotel ini recommended buat kalian yang budgetnya bukan sultan ples bawa anak kecil atau orang tua. Bayangkan, ke mana-mana di SIN itu jalaaaaaannnnn teruuuusss, jadi klu malem itu berasa nikmat banget nyelonjorin badan, apalagi hotelnya di atas stasiun MRT, beneran surga dunia. 

Klu ditanyain, mau nginep di sana lagi ga? Maulaaaahh, apalagi klu ada yang bayarin, qiqiqiiqiq. 😂



0 komentar: