Tuesday, January 21, 2020

Field Trip: Singapore - Jewel - Changi


Siapa yang tidak kenal Changi Airport Singapore, bandara udara internasional yang warbiyasak bagus dan kumplitnya. Rasanya hanya muter-muter keliling Changi dari terminal 1-4 udah kayak keliling di sebuah tempat wisata serunya. Changi memang didesain untuk memanjakan pengunjungnya, sangat bersih dan apik di semua sudutnya, bahkan sampai ke toiletpun.

Salah satu andalan terbaru destinasi wisata di Changi adalah "Jewel HSBC Rain Fortex" yang ada di T1 (Terminal 1), sebuah air terjun buatan indoor tertinggi di dunia, dengan tinggi 40 m (sama dengan 7 lantai) yang ON terus selama 24 jam non stop. Air turun dari langit-langit langsung ke basement dengan bentuk menyerupai corong. Saat malem, ada pertunjukan lasernya juga setiap sejam sekali. Untuk mewujudkannya, dibutuhkan biaya sekitar S$1,78 Milyar. Wow, hanya demi bisa mempunyai air terjun lho, klu di Indonesia mah, air terjun banyaaak, tinggal pilih mau air terjun yang mana.

Kami landing di T1, setelah lolos imigrasi, ambil bagasi, langsung deh jalan ke Jewel, deket bangeeettttttt. Coba klu kami di T2/3/4, harus jalan dulu, naik sky train dulu, baru deh bisa ke Jewel. Masukan buat kalian yang baru pertama ke Changi, setelah lolos imigrasi, segeralah ambil bagasi sebelum jalan-jalan di bandara, karena klu ga, bisa-bisa bagasi kalian akan masuk ke "lost & found". Di SIN udah biasa kok orang-orang jalan sambil geret-geret koper, jadi woles aja.


Selain Jewel HSBC Rain Fortex dan Shisheldo Forest yang gratis, ada juga beberapa permainan lainnya yang bisa dicoba dan berbayar, seperti Canopy Park, Canopy Bridge (jembatan lantai kaca setinggi 5 lantai/ 23 meteran), bouncing net, walking net, wahana Changi Experience Studio, juga ada banyak pertokoan dan perkulineran yang bisa dieksplor klu punya banyak waktu luang.

Karena waktu yang terbatas, jadi kami hanya ke Jewel aja, entah nanti waktu mau balik ke Indonesia masih sempat jalan-jalan di Changi atau endak, we'll see. 😍


NB: Oyaa, mumpung masih di Changi, jangan lupa buat ngisi botol dengan air minum gratis yang tersedia di dekat toilet. Karenaaaa, air di SIN mahal harganya Cyiiinnn, klu bisa ambil yang gratis, ambil ajaaaa 😂


0 komentar: