Tuesday, June 19, 2018

Kamania 8-9 Bulan



Sebelumnya mo cerita dikit, adek ini dari lahir sampe sekarang udah ganti anting 4x. Pertama anting tindikan yang ukurannya kegedhean, berujung diganti anting kedua yang lebih kecil lingkarannya, karena takut jemari adek yang kecil masuk-masuk trus narik kan bisa sakit telinganya. Anting ketiga dipakaikan karena yang kedua ini sempat lepas dan susah banget dipakaikan lagi karena ujungnya yang lancip ples lincahnya si adek, Mamanya takut kecudes, qiqiqiqi. Sebenernya sejak awal Mama pingin makaikan "stud earrings" alias ceplik klu kata orang Jawa, karena bentuknya simpel dan sepertinya lebih aman dipakai sama bayi gesit ini, cuma karena belum ngeh kudu nyari di mana (karena di beberapa toko mas yang kami datengin ga ada yang untuk bayi), akhirnya keinginan itu surut. Keinginan itu timbul kembali setelah kejadian lepasnya kedua anting si adek yang ketiga, padal pas mau bobok lengkap, begitu bangun udah lepas semua, dan ternyata keduanya nyantol di sarung guling. Ga pake lama langsung survey di IG, karena ingat ada seorang teman yang dulu cerita masalah anting ini. Alhamdulillaah akhirnya nemu juga yang sudah diidamkan sejak lama. Sebut ini balada Emak Emak yang punya anak cewek. :D

Di usianya yang sekarang ini juga adek pertama kalinya digendong Mama pake "baby wrap". Ternyata enak banget pakai baby wrap ini dibanding "ransel carrier" terutama saat sambil nyetir motor. Klu dulu pas masnya bayi, masih suka gendong pake kain/ jarit, sekarang si adek belum pernah sama sekali. Enakan pake "sling carrier" atau "ransel carrier" atau yang sekarang baru kenal, "baby wrap".


Si adek gesit ini sudah pinter banget naik sendiri ke kasur (tingginya ga sampe 50 cm), kadang lagi asyik main, tetiba ngebut naik kasur, trus gulung-gulung sambil hentak-hentakin kaki dan tangannya di kasur (khasnya dia klu lagi hepi). Jalan rambatannya juga makin kenceng, berdiri sendiri ga pake pegangan juga makin lama. Trus karena makin tinggi, otomatis jangkauan tangannya makin banyak. Rak buku, atas meja, pokoknya semua yang terjangkau olehnya harus bersih dari printilan yang membahayakan. Selain itu, si adek hobi banget berdiri sambil menarik/ mendorong kursi belajar mas VaRo, wuih pokoknya yang ngemong ga boleh meleng.

Satu lagi kesukaannya yang baru, klu Mama lagi masak/ nyuci piring suka nyamperin minta gendong. Lagi duduk manis nyiapin bahan masakan juga dia minta pangku. Kayaknya kepo banget lihat Mama asyik sendiri, atau karena emang bawaan anak cewek ya?

Sip dek, jangan kasih kendor yaa, biar Mama juga bisa cepet balik body, qiqiqiqiqi.

1 komentar:

Putro said...

Semoga dede nya sehat terus ya. Btw ini info menu makanan bayi 1 tahun