Monday, June 01, 2015

Cara Install BBM Versi Terbaru di ASUS Fonepad 8


Horeee, aku dapet hadiah ulang tahun ASUS Fonepad 8 dari suamiku tercuintah. Alhamdulillaah, sangat lega dan nyaman dibuat kerja mobile. RAM yang besar, prosesor yang was wes wos, jos gandhos lah pokoknyamah, ga ada komplain sampai detik ini. :)

Namun ada 1 ganjalan, biasanya aku kalau install aplikasi selalu mengunduh dari Playstore langsung, meskipun dari toko selalu dibekali beberapa aplikasi sebagai bonus. Beberapa aplikasi sudah ok, tinggal BBM saja, dicari, diubek ubek tetep aja ga ada. Katanya ga support di Fonepad 8. Ooomaaiiigaaadd..!! Okeih, akhirnya terpaksa aku install pakai aplikasi pemberian toko, alhamdulillah bisa. Tapi, versinya masih lama euy, grup cuma bisa 30 member, kirim gambar ga bisa "multiple", ga ada "contact category". Di situ kadang saya merasa sedih. :(

Singkat cerita, setelah mencoba beberapa cara yang tidak perlu kujelaskan detil di sini, berikut aku akan jabarkan cara supaya kalian, yang punya Fonepad 8 juga, bisa install BBM dengan versi teranyar.

1. Buka website http://global.blackberry.com/static-pages/bbm/upgrade/index.html melalui Fonepad 8 dan download APK-nya (lihat tanda panah)


2. Pastikan sudah mencentang opsi "Allow installation of apps from unkown sources" di setting security Fonepad 8


3. Install APK yang sudah didownload tadi

Voilaaaa, BBM versi ter-gress sudah bisa digunakan. Yippie..!! Semoga bermanfaat yaa. ^_^

0 komentar: