Sunday, April 07, 2013

Field Trip: Taman Safari II with KB-TK "Alif"


Libur tlah tiba..
Libur tlah tiba..
Hatikuuu gembiraaa..

Hehehe, harusnya lagu itu didendangkan saat libur sekolah datang yaa. Tapi gapapa, ini juga acaranya kan mau liburan sekolah bersama teman-teman juga. Setelah sebelumnya ada beberapa opsi tujuan wisata, akhirnya Taman Safari II di Prigen yang jadi pemenangnya.

Harga Tiket Masuk
-Reguler: 1-5 th = IDR.65.000, 5 tahun ke atas = IDR.70.000
-Tiket terusan (include Safari Water World + free 23 wahana permainan): IDR.95.000

Jika ingin mendapat diskon khusus karena membawa rombongan, bisa menghubungi

(0343) 773 5000 (hunting)
(0343) 775 0225 atau 0343-7708078 (Sales & Marketing direct line)

Jam Buka: 08:30 - 17:00 All Day Open


Sabtu, 6 April 2013, jam 6 pagi sudah harus berkumpul, karena jam 7, bis akan berangkat. Sekolah menyewa 3 bus "burung biru". Kalau anak TK A dan B boleh piknik sendirian, anak PG diwajibkan didampingi oleh salah satu dari orang tuanya. Sejauh pengamatanku, selalu Ibu yang mendampingi. Beberapa orang tua juga membawa mobil mengekor di belakang bus, atau akan menjemput ke TS beberapa jam kemudian (seperti Bapaknya si VaRo).

Jalanan pagi yang lengang membuat perjalanan cepat sampai di lokasi. Rasanya justru lebih lama saat menunggu di parkiran untuk membagi gelang tiket dan antri masuk ke areal satwa. Bagi VaRo, ini adalah kunjungan ke-3 nya, sebelumnya ada di postingan yang ini, dan yang ini. Tapi tetep berasa beda yaa.. karena kali ini rame-rame sama temannya, dan lagi karena naik bus, jadi ga bawa bekel wortel buat kumpulan herbovira yang doyan itu.

Namanya juga anak-anak. Begitu memasuki tur, langsung jejeritan histeris memanggil nama-nama hewan yang nongol. Tak ketinggalan anak lanang, sambil tetep asyik menggunakan Androidnya buat foto-foto tentunya *Hehehe, semenjak makin lancar ngegame, si HP ga pernah absen diajak kemana-mana*. Sejam lebih kami berkelana, dan berakhir di parkiran atas. Saatnya anak-anak bermain di wahana yang tersedia, juga menikmati show-show yang disajikan.


Oya, ini jadwal show pada weekend time, sebenernya di weekdays maupun libur Nasional, materinya sama, cuma jam saja yang berbeda/ ditampilkan beberapa kali dalam sehari.
11.00 : Last Home for Sumatran Elephant
11.30 : Jungle Boy
13.00 : Dolphin Education
14.00 : Elephant Education Show
14.00 : Global Warming
15.00 : Bird of Prey
15.00 : Sumatran Tiger Kingdom
16.30 : Journey To The Temple of Terror


3 Show pertama sukses kami ikuti, seru, dan sangat menarik buat anak-anak *yang gedhe aja juga demen*. Selain lumba-lumba, ada juga lingsang dan juga anjing laut, jempol deh. Sayangnya, karena masih masuk musim hujan, saat sedang asyik lihat Harimau beraksi, tiba-tiba saja hujan langsung turun dengan derasnya tanpa permisi. Karena area untuk show memang outdoor, alhasil penonton tunggang langgang. Dan hujan masih setia membahasahi bumi sehingga show terakhirpun terlewatkan, hiks.

Ada juga wahana "8D Phantom House Adventure", konon kabarnya ini bagus sekali, sayang euy, anak lanangku menolak mentah-mentah untuk masuk, dia hanya mau masuk saat sudah melihat harimau. Padahal nonton harimaunya gagal total. Wahana yang akan hadir adalah "Safari Aquatic Land", yang saat ini masih dalam tahap pembangunan, uuuhhh ga sabar deeehh nungguin si penguin. :)


Sekedar tips untuk yang mau ke Taman Safari II:
1. Jika membawa mobil sendiri, sebaiknya bawa saja wortel dari rumah, beli 2 kg lalu potong-potong menjadi 2 atau 3 bagian, buat memuaskan hasrat memberi makan satwa, dijamin PUAS, dibanding jika membeli di lokasi.
2. Bawalah jas hujan dan payung kecil, karena kebanyakan outdoor, setidaknya tidak terlalu basah ketika hujan mendadak datang dan kita sedang dalam perjalanan mencari tempat berteduh.
3. Bawalah bekal makanan/ minuman, jika tidak mau kena harga ekstra di dalam lokasi. Psstt, jangan lupa, sampahnya dibuang pada tempatnya yaa atau masukin ke tas lagi klu ga nemu tong sampah.
4. Lebih dianjurkan membawa tas ransel dan sendal gunung saat berkelana di Taman Safari, karena medannya naik turun dan lumayan menguras nafas. Hanya untuk menyamankan diri saja ini yaa. Lupakan dandan keren dengan high heels..!!
5. Hampir kelupaan, bawa baju ganti dan alat mandinya juga yaa, ga cuma buat si anak saja, ortunya juga.

Well, meskipun piknik kali ini diinterupsi dengan sukses ama si hujan, tapi sangat berkesan bagi kami. Selamat berlibuuuuurrr.. :)

0 komentar: