Monday, April 01, 2013

Field Trip: Batu Secret Zoo & Museum Satwa


Liburan kami kali ini ke Batu Secret Zoo dan Museum Satwa, di Batu, Malang, Jawa Timur. Memang bukan yang pertama, karena kami sudah pernah "dolen" juga 2 tahun yang lalu, tapi.. kali ini adalah piknik keluarga suami yang pertama kalinya. Belum pernah dalam tradisi bisa piknik bareng formasi keluarga selengkap ini.


Long week end sangat mendukung terjadinya moment sejarah ini. Keluarga suami datang tepat di hari Jum'at, lalu Sabtunya kami langsung meluncur ke TKP. Perjalanan Surabaya-Batu, relatif lancar. Imbas dari libur panjang ini cuma satu, susahnyaa mencari tempat parkir. Jadi terpaksa parkir di luar (bukan parkir resmi di dalam BSZ).

Harga Tiket Masuk
Batu Secret Zoo
-weekdays: IDR.55.000
-weekend/ holidays: IDR.65.000
Museum Satwa
-all day: IDR.20.000
Tiket Terusan BSZ + MS
-weekdays: IDR.65.000
-weekend/ holidays: IDR.75.000
Tiket Terusan BSZ + MS + Eco Green Park
-weekdays: IDR.80.000
-weekend/ holidays: IDR.100.000

Jam Buka: 10.00 - 18.00





Sebelum masuk ke lokasi, kami sempatkan berfoto dulu, meskipun disambut rintik hujan, tapi tak menyurutkan langkah kami. Secara keseluruhan, BSZ menyajikan wisata yang menyenangkan dan edukatif. Hewan-hewannya terawat dengan baik, kandangnya bersih, daann bagi yang merasa capek berjalan kaki, bisa menyewa e-bike tinggal telpon ke 0858 1547 9991, dan e-bike langsung diantar ke tempat kita berdiri, hanya IDR.100.000 selama 3 jam saja, apabila ada kelebihan waktu, setiap jamnya dicharge IDR.35.000, murah meriah dan enak.


Jujur, angkat topi sama management BSZ. Terlihat keseriusan mereka dalam merawat semua hewan. Kandangnya bersih dan rapi, informasi satwa yang terpampang di kandang juga jelas. Jalanan dibuat searah dan bersih. Mantabs :) *seandainya Bonbin di Sby dikelola sebaik BSZ yaa..

Banyak satwa yang bisa diberi makan, tentunya harus membeli dulu, itupun ga mahal, hanya kisaran IDR.5.000 - IDR.10.000. Eh, ada juga yang dikasih gratisan, seperti 2 tahun yang lalu, kami ngasih makan Alpaka pake wortel yang sudah disediakan oleh petugas.



Selain bonbin kece, di BSZ ada juga Fantasy Land, banyak wahana untuk anak, playground, dan kolam renang. Bahkan sekarang ada show Singa Lautnya juga, tepat jam 4 sore. Dan semua ini gretong, udah include di tiket terusannya.. WOW..!! :D


Puas dan capek jalan-jalan di BSZ, masih diteruskan ke Museum Satwa. Kesanku adalah, sangat terawat. 4 jempol deh, shownya juga kwereenn.. terutama bubble-nya, bikin VaRo dan anak-anak lainnya hebooohh.




Pokoknya very recommended..!! Ga nyesel dan puas berlibur ke BSZ dan Museum Satwa. Semoga terus rapi dan terawat sampai kapanpun. Adios..!! :)


0 komentar: