Friday, March 01, 2013

Field Trip: Trans Studio Bandung (TSB)


Selama ini hanya bisa melihat yang namanya "Trans Studio" di layar kaca saja. Belum pernah terbayangkan bisa masuk ke dalamnya, baik yang di Bandung maupun di Makassar. Dalam hati ingin menunggu saja, siapa tau segera dibuka di Surabaya. :)

Dan semua itu berubah saat si Ganteng minta disusul ke Bandung. Kami menginap di Mess Telkom di Geger Kalong. Mencari mudahnya saja, karena selama training misua udah nginep di sono, yaa sekalian saja, daripada pindah-pindah. Apalagi tempatnya nyaman. :)


Kami datang dengan KA Turangga, Jum'at pagi. Setelah beli Hokben kesukaan thole, langsung bablas ke Mess. Baru kerasa capek dan ngantuk, akibat tidur tak nyenyak semalaman. Langsung saja sarapan pagi, perut sudah keroncongan minta diisi, apalagi hawanya dingin, semakin membuat nafsu makan meningkat. Selesai makan, ga pake mandi, langsung deh tarik selimut dan tidur. ZZZzzzzzzZZZZ.


Bangun udah menjelang waktu SolJum. Sementara misua SolJum, aku nyuapin thole, lalu mandi, dan shalat. Rencana kami sore ini mau ke TSB. Berhubung waktu kami ga banyak di Bandung, jadi yaa harus dioptimalkan sebaik-baiknya.

Berangkat dari Mess sekitar jam 2 siang, dengan taxi membelah kemacetan Bandung yang parah. Sampai di "Trans Studio Mall (TSM)" sejam kemudian. Berhubung para orang tua belum makan, jadilah mampir makan dulu. Dan yang terpilih lagi-lagi Hokben, huhuhuhuhuhu. Baru kali ini aku ngerasain mabok Hokben, rasanya ogah lagi makan Hokben. Selesai makan, masuklah kami ke TSB. Meskipun sudah searching sebelumnya di Internet, tetep yaa, mengalaminya sendiri berasa beda. :)


Kejutan pertama dimulai. Ternyata di TSB tiket diberlakukan sama pada segala umur, bahkan bayi..!! Whaatttss..?? Please deh, bayi bisa naik wahana apa coba..?? Minimal kasih setengah harga kek buat Batita. Naik pesawat aja klu infant gretong boo'..!!



  • Tiket weekdays = IDR.150.000/ orang 
  • Tiket weekend/ holidays = IDR.250.000/ orang 
  • Tiket VIP weekdays = IDR.400.000/ orang 
  • Tiket VIP weekend = IDR.500.000/ orang 


Woww bangett kan harganya..?? Apa fasilitasnya..?? Dengan tiket itu, bisa masuk ke semua wahana yang ada di TSB Gratiss..!! Lalu apa bedanya tiket biasa dan VIP..?? Bedanya cuma di antriannya aja. Jadi, klu VIP akses masuk wahana pake pintu langsung, ga pake antri, melihat show juga ada di kursi depan yang nyaman. Mau keluar masuk TSB juga diperbolehkan asal masih di hari yang sama.

Tapiii.. klu aku siy tidak menyarankan beli VIP klu ga pas peak session yaa teman-teman. Rugii..!! Hawong kami aja masuk wahana ga ada yang antri. Istilahe wong Jowo bludhas bludhus sak karepe dhewe. Mau bolak balik masuk di wahana yang sama juga ga masyalah.

Satu lagi. Di dalam TSB uang tunai tidak diterima. Saat beli tiket, pengunjung wajib membeli "MegaCash", semacam kartu kredit yang bisa diisi ulang dan berlaku untuk 2 orang. Harga Card itu IDR.10.000 isinya sejumlah tiket masuk kita. Begitu digesek di pintu masuk TSB, maka saldo menjadi NOL. Dan bisa di top up di counter yang ada di dalam TSB. Kartu ini berlaku selamanya. Jadi kalau sudah punya, ketika masuk lagi ke TSB tidak perlu membelinya lagi.



Apa saja wahana di dalam TSB..?? Berdasarkan situs resmi TSB, sbb:

  1. Yamaha Racing Coaster
  2. Vertigo
  3. Trans Car Racing
  4. Giant Swing
  5. Si Bolang the Rides
  6. Trans Broadcast Museum
  7. Sience Center
  8. Trans City Theatre
  9. Dunia Anak
  10. Sky Pirates
  11. Jelajah the Rides
  12. Kong Climb
  13. Pulau Liliput
  14. Negeri Raksasa
  15. Dunia Lain
  16. Captain Blackheart Pirate Ship
  17. Dragon Riders
  18. Kabayan Show

Sedangkan jadwal pertunjukannya, dimulai pada pukul 13:00 WIB dan berakhir pada pukul 18:00 WIB. Pertunjukkan yang ditawarkan seperti: Petualangan Si Bolang dan Zoo Crew (12:30), Kabayan Goes to Hollywood (12:30) Legenda Putera Mahkota (14:30) dan Special Effects Action Show (15:30). Saksikan juga kemeriahan puncak acara Trans Fantasy Parade dan Street Shows persembahan dari Trans Studio Bandung (17:00).

di depan Vertigo :)

Buumm.. Saat ditekan asap mengepul.. :)

bagaimana klu rodanya kotak?

betah sekali main bola pantul ini :)

mejeng dulu bertiga

bergaya rocker.. :D

ga bisa naik wahananya, naik sample mobilnya saja :D

berasa di negeri peri :D

klu di Cihampelas ada Supermen nembus tembok,
di TSB ada mobil nembus tembok :D

@Jelajah the Riders

Mamanya ikutan nampang :D

Pisangnya si Otan :D

Pabrik Mie ala Bolang :) 

Simulasi Audio Delay

Kekuatan tangan VaRo di digit 10 :D

Serius banget siy.. :P

Simulasi dari makanan masuk mulut, 
sampai keluar dari tubuh

Cerita Boneka :)

wahana Si Bolang :)

Suasana TSB

Another side of TSB

Tidak begitu ramai saat weekdays :)

Mejeng di dekat pintu masuk/ keluar :)

Perlu digaris bawahi, dari semua wahana yang ada di atas, wahana yang bisa dinikmati oleh batita hanya Si Bolang, Sience Center, Dunia Anak, Sky Pirates, Pulau Liliput, Captain Blackheart Pirate Ship aja. Sementara yang lain, tinggi minimum rata-rata 110 cm.

Favorit kami adalah Sience Center, paling lama menghabiskan waktu di wahana ini. Begitu banyak hal baru yang menakjubkan, bahkan bagi balita. Si Bolang juga asyik, mirip dengan Istana Boneka klu di Dufan, cuma bonekanya adalah si Bolang dan teman-temannya. Dunia anak, ini mah di mall-mall besar juga ada, permainannya yaa seputar komidi putar, bumper boat, kereta mini, bumper car, dan sejenisnya. Sky Pirates itu kayak gondola, jadi kita bisa melihat TSB dari atas, karena temanya pirates, jadinya naek kapal udara, bukan balon udara. Pulau Liliput, itu ga beda sama yang biasanya ada di playland di mall, yang kayak balon besar, berbentuk istana/ lainnya, bisa buat prosotan, dll, paham kan? Jadi, Pulau Liliput ini khusus buat balita liliput yang wajib berkaos kaki. Captain Blackheart Pirate Ship ini juga sejenis mandi bola raksasa, dengan aneka halang rintangnya, sama kayak di mall. :D

Yamaha Racing Coaster, sudah bisa ditebak kan dari namanya? Semacam roller coasterlah yaa. Vertigo ini yang bener2 bisa bikin vertigo karena muter-muter 360 derajat. Trans Car Racing, balap mobil, sesuatu yang membuat VaRo mupeng berat, tapi ga diperbolehkan karena tingginya kurang. Giant Swing, ini mirip apa ya, perpaduan antara dropzone dan kora-kora kayaknya, dijatuhkan dari ketinggian 25 meter lalu diayun dengan kecepatan sangat tinggi. Trans Boardcast Museum, isinya aneka rupa broadcasting, mulai saat mengatur gambar, recording, dubbing, cara memposisikan kamera, juga ada fasilitas berbayar untuk pura2 jadi host Insert Investigasi.

Trans City Theatre adalah teater dengan kapasitas 500 peserta, yang biasanya dipakai untuk pertunjukan. Jelajah the Rides, versi lain dari Niagara-garanya Dufan. Kong Climb itu semacam panjat tebing/ panjat dinding. Negeri Raksasa, mirip drop zone. Dunia Lain yaa rumah hantulah, sesuai namanya. Dragon Riders, naik naga, muter2 naik turun, mirip apa yaa, komidi putar naik turun atau gimana yaa njelasinnya, hehehe :)

Yaa berdasarkan pengalaman pertamaku, lumayanlah yaa.. apalagi klu misalnya harga tiket masuknya bisa dipangkas lagi, hehehe. Daaann jangan kaget, kalau sewaktu-waktu kalian dipotret oleh petugas TSB, dan diberikan semacam karcis. Kalau berminat untuk mencetaknya, bisa langsung mendatangi counter foto di dalam TSB salah satunya di dekat wahana Sky Pirates. Juga jangan kaget melihat harganya ya.. 1 foto dibandrol IDR.100.000, dan kalau ingin foto itu dalam sebuah souvenir, rogohlah kocek lebih dalam lagi, yaitu IDR.200.000. Wkwkwkkwkw, klu aku mah ogaaahh.. mending poto-poto sendiri, GRATIS..!! :D

Oya, satu lagi, sebelum masuk, lebih baik titipkan dulu makanan dan air mineral di tempat penitipan barang, karena tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar. Kalau mengajak balita, bekali dengan kaos kaki, karena ada wahana yang mengharuskan anak pakai kaos kaki.

*Selamat menikmati Liburan.. Adios.. :)

0 komentar: