Sunday, April 26, 2015

Gatotkaca Naik Panggung


Suatu sore sekitar 2 mingguan yang lalu, disodorin edaran dari sekolah anak lanang. Berisi pemberitahuan, akan diadakan Family Day di sekolah, dan lomba fashion show dengan kostum dari bahan daur ulang. Ehem, ini mah bukan cuma anaknya aja yang lomba di cat walk yaa, emak babenya juga kudu berjibaku di backstage mempersiapkan kostum terbaik untuk dikenakan.

Seperti biasa, mbah Gugel adalah penolong kami, hampir dalam segala hal. Begitu juga dengan ide baju apa yaa enaknya, yang sreg gitu, yaa sreg bikinnya, yaa sreg bahannya. Pilihan langsung jatuh ke kostum salah satu tokoh wayang yang moncer, yaitu abang Gatotkaca, sang Ksatria Pringgondani.

Langsung inventarisir kebutuhannya:
- Kardus aqua buat sayap dan hiasan pundak
- Karton susu buat gelang tangan, mahkota, kumis, dan kuku pancanaka
- Kertas warna hitam, emas, merah buat menghias
- Sisa paralon kecil, kayu jambu, botol aqua 1.5 l buat bikin gada-nya


Pertama kali yang kami kerjakan adalah sayapnya. Bikin dulu designnya di selembar koran bekas, lalu jiplak di kardus aqua, potong, cobain, lem dan selotip sana sini, alhamdulillah jadi. Berikutnya bikin mahkota, lalu hiasan pundak, gelang, kuku, hiasan bintang di dada, dan kumis.

Bagian yang aku ga bantuin sama sekali adalah bikin gada. Itu urusan si Bapak. Eh anak lanang emangnya ikut bantuin? Iya dunk, bantuin ngegunting, ngegambar pola api, nempel, rusuh-rusuh, banyaaak, qiqiqi. :P

Tentunya semua itu ga kami bikin sehari jadi yaa, butuh waktu sekitar 2 mingguan membuatnya. Karena mbah Gugel cuma ngasih lihat gambar sayap, gelang, dan hiasan bintangnya aja. Selebihnya kami berkreasi, pokoknya udah tauu aja bayangan jadinya kayak apa.

Linny and Ming-Ming, Tuck yang motoin :D
Sambil ngerjain semua itu, biasanya aku sambil nyanyi lagunya si "Wonder Pet" kesukaan thole. Begini niy kurang lebih bunyinya *maklum kupingku klu denger bahasa Inggris kadang error*:
Linny, Tuck, and Ming-Ming too
We're wonder pet that will help you
Whats gonna do? Team work
Whats gonna do? Team work

Semangatnya adalah, kami mengerjakan bersama, Bapak sebagai Linny si marmut pemimpin, VaRo sebagai Tuck si kura-kura baik hati, dan Mama sebagai Ming-Ming si bebek yang ceria. Benar-benar menyenangkan :D

Hari H pun tiba, Family Day kali ini, orang tua akan dihibur dengan pentas angklung dari anak-anak, lalu selain lomba fashion show, juga akan ada lomba team memakaikan sepatu anak, dan lomba team memindahkan balon dengan mata tertutup.


Setelah dihibur, tiba saatnya lomba, VaRo mendapatkan nomor 20, tapi tampilnya paling akhir. Setelah mendandani Gatotkaca kecilku, langsung deh duduk manis di barisan penonton, menunggu anak lanang tampil. Alhamdulillaah, dia tampil penuh percaya diri, dengan gaya tertawa yang khas, menghentak hentak panggung, sambil memukul-mukulkan gada-nya, VaRo berhasil mencuri hati kamiiii. :*




Ternyata bukan hati kami aja yang tercuri, para dewan juri-pun terpikat, alhasil, VaRo menjadi juara 1. Alhamdulillaah, selamat ya Nak, kamu emang layak dapet bintang. ^_^

0 komentar: