Saturday, December 15, 2012

Bertumbuhlah, Bintang Hatiku


Cerita berawal ketika VaRo masih berusia 2 tahunan. Ketika itu, aku kepincut tenda imut waktu jalan-jalan di ACE Hardware. Ya sutralah, akhirnya dibungkus deh itu tenda, harganya ga nyampe 200 rebu, bentuknya lady bug warna merah, dengan terowongan yang lucu.

Akibat ulahku itu, akhirnya si anak yang belum ngeh itu jadi hepi berat, menganiaya si tenda, sampai penyangganya melengkung maksimal nyaris patah. Fyuuhh, untung masih bisa kuselamatkan, kulipat rapi, masuk lemari, beres.

Sekarang, setelah setahun lebih berselang, tenda itu kembali berjaya, mejeng di ruang tamu. Dan kali ini, tidak lagi dianiaya, malahan di dalamnya kukasih selembar selimut tebal, bantal, dan guling. Dia senang sekali rebahan sambil membaca majalah mobil kesukaannya, terkadang si Tessy, kucing kami, ikutan tidur di terowongannya.

Puncaknya, pada suatu malam, VaRo dengan suksesnya tidur sendirian di dalam tenda. Waww prestasi ini, biasanya dia takkan bisa bobok klu ga ndusel Mama. Hanya saja jam 3 dini hari, mulai gelisah. Akhirnya aku pindahin deh ke kamar, hihihihihi first trial yang lumayan sukses. :)



Selain tidur di tenda, dia juga hobi mengikuti apaa saja yang dilakukan Bapaknya. Seperti kali ini, Bapaknya mau ngasih Aquaproof lantai atas, karena di musim ujan ini ada beberapa bagian yang rembes. Dan sudah bisa ditebak, VaRo ikutan beli kuas untuk dia sendiri, ikutan naik ke atas, ikutan sibuk memoles tembok sesukanya, sampai badan dan bajunya cemong semua. Hohoho pinternyaa anak Mama, bisa diandalkan di segala medan ya Nak. :)


Aaahh, ga terasa yaa, waktu begitu cepat berlalu. Perasaan baru kemarin dia bisanya menangis oek oek melulu. Sekarang udah makin pintar dan mandiri. Sudah bisa make baju dan celana sendiri, juga melepasnya (untuk melepas baju, masih sedikit perlu bantuan, apalagi klu bajunya agak ngepas). Dengan sekolah di sekolah yang alhamdulillah bagus, dia semakin lancar melafadzkan beberapa surat pendek, seperti QS. Al-Fatihah, QS. An-Naas, QS. Al-Ikhlas, dan QS. Al-Asr, beberapa doa juga sudah lancar, hafalan hadits ada 2, yaitu hadits larangan makan dan minum sambil berdiri, sama hadits larangan marah, mengaji juga jalan. Subhanallah, nikmatMu yang mana lagi yang aku dustakan, Yaa Rabb, alhamdulillah, terus bertumbuh yaa anak sholehku ;)

0 komentar: