Thursday, November 15, 2012

Field Trip: Jalan Sehat, Lomba Mewarnai dan Kolase


Happy New Year.. :)
Selamat tahun baru Hijriah.. Semoga di tahun yang baru, kita bisa menjadi manusia yang lebih baik, lebih bermanfaat, dan semua yang kita lakukan mendapat ridhoNya.. aamiin YRA..

Pagi hari pertama di tahun baru, dimulai dengan bangun super pagi, karena hari ini ada acara "Jalan Sehat, Lomba Mewarnai dan Kolase", yang diadakan oleh sekolah VaRo. Acara dimulai pk.05.30. Hehe, kebayang kan, harus ngebangunin anak lanang jam berapa? Alhamdulillah, karena dia selalu bersemangat dengan segala sesuatu berbau kegiatan sekolahnya, jadi dengan mudahnya dia kubangunkan jam 5 pagi, mandi, dan nyicil sarapan :)

Kamipun lalu berangkat ke lokasi acara, yaitu di lapangan tenis dekat Masjid. Sudah banyak yang datang, tapi belum selesai. Sekitar jam 6 baru deh acara jalan sehat dimulai. Anak-anak dibawain bendera kecil warna warni, wajah mereka rata-rata ceria, tak ada yang rewel karena masih mengantuk atau yang lainnya. Rutenya tak terlalu jauh juga, maklumlah, pesertanya balita, kalau kejauhan, bakalan ada tambahan acara gendong menggendong dunk. Di tengah-tengah rute, ada pembagian kupon doorprize yang nantinya akan diundi. Waaahh bakalan dapet ga yaa.. :D





Seusai jalan sehat, dibagikan nasi kotak. Waktunya makan beneran bagi anak-anak. Menunya nasi kuning lengkap dengan lauk pauknya, namun VaRo lebih memilih makan bekal dari rumah, yaa sutralah, nasi kuningnya Mama yang makan. :)

Perut kenyang, waktunya lomba dimulai. Sementara anak TK B lomba baca puisi dan karaoke di panggung, anak PG dan TK A lomba mewarnai dan kolase (sebelumnya, ortu sudah diberikan edaran, untuk membawa perbekalan berupa jagung kecil dan kacang hijau). Oya, sudah pada tau kolase kan? Silakan cek di sini deehh klu belum tahu.

Krayonpun dibagikan, anak-anak mulai beraksi. Penilaiannya adalah kekompakan ortu-anak, lengkap dengan hasil akhirnya tentu saja. Awalnya yang pingin menang, Mamanya. Tapi segera sadar, yang penting adalah, anak menikmati setiap kegiatannya, tanpa tuntutan untuk menang, karena apapun hasilnya, dia selalu menjadi pemenang di hatiku *tsaaahh..* :D


Sesekali kutengok kanan kiri, banyak juga yang lebih banyak Mamanya yang beraksi, daripada anaknya. Sementara anakku, dengan hebohnya mewarnai, aku baru bantuin dikit udah ga dibolehin, katanya, "biay aku aja, Ma". Hehehe, yowislah.. aku ama Bapaknya bagian kolasenya saja. Dan inilah hasilnya.. Bagus yaa.. Meskipun agak belepotan di beberapa bagian, namun sudah lumayan, apalagi ini KLB alias Kejadian Luar Biasa. Kok bisa? Iya, karena biasanya, dia hanya menggunakan satu warna untuk semua. :P


Tak terasa matahari semakin tinggi, mungkin karena asyik dengan crayon dan biji-bijian, juga hiburan tak langsung dari tingkah polah anak-anak yang baca puisi dan karaoke, masih ditambah hiburan dari Cak Brodin, dkk, artis JTV. Mendekati jam 10, mulai pada pulang deh, para peserta yang sudah lelah menanti pengumuman, atau anaknya rewel. Secara parsial, doorprize diundi, dan voilaa.. kami ga dapet satupun, wkwkkwkwkkw. Ketika acara pengumuman pemenang, ada sedikit harap, siapa tau bisa menggondhol piala. Tapi.. memang belum waktunya kali yaa.. jadi kami pulang dengan membawa perasaan riang gembira dan pengalaman baru, tanpa piala, tanpa tanda jasa. :)

*Ini cerita tahun baruku, apa ceritamu?

0 komentar: