Tuesday, August 14, 2012

Ramadhan dan Buka Bersama

Alhamdulillah, bulan nan suci mulia telah datang lagi, smoga kita bisa menjalankan ibadah puasa kali ini, lebih bagus daripada tahun kemarin, dan smoga kita dipertemukan lagi dengan Ramadhan tahun depan, dengan kualitas yang lebih baik daripada tahun ini, aamiin YRA. :)

Ngomong-ngomong masalah puasa, pasti tak lengkap rasanya tanpa acara bukber aka buka bersama. Baik itu dengan keluarga atau teman. Biasanya ajang bukber dimanfaatkan juga sebagai ajang reuni. Iya, seperti bukber kami kali ini. Setelah setahun lebih tak bersua dengan kawan masa SMK, akhirnya kesampaian juga melihat langsung penampakan terkininya, hehehe, walaupun masih sering kontak lewat socmed, tapi kan foto itu bisa menipu. :P

Bukber Ramadhan 1433H ini diadakan di "Warung Ibu", di Jl. Kacapiring 22 Surabaya. Tempatnya asyik, seperti di rumah, masakannyapun masakan rumahan, dan disajikan secara prasmanan. Istilah kerennya "all you can eat". Per orang akan dikenai kalau ga salah ingat sekitar IDR.18.000 saja, kecuali kalau mau menambah minum, baru bayar lagi.

Bukan acara yang resmi siy, hanya duduk, makan-makan, sambil haha hihi saja. Sungguh menyenangkan, walaupun cuma sesaat tapi sangat berkesan.


Oya, ga cuma ortunya saja niy yang punya acara bukber. Si thole pun, karena sudah sekolah, juga ada acara bukber di sekolahnya, bukber bersama anak yatim. Dan serunya adalah, anak-anak tampil menghibur tamu undangan yang hadir. Setiap kelas menampilkan aksinya, dan untuk kelas PG, menampilkan tarian yang diiringi lagunya Hadad Alwi, yang judulnya "Jadikan aku anak yang sholeh" (CMIIW). Latihannya memakan waktu semingguan. Bagaimana hasilnya? Hehehe, tak usahlah berharap terlalu muluk, karena anak-anak balita itu begitu polosnya menari, dengan tingkat konsentrasi minim. Malah ada yang sambil melamun segala, wkwkwkkwkw, sangat menghibur. Bagaimanapun, mereka sudah berani tampil itu kan sebuah prestasi yang patut diapresiasi, bukan? :)


Happy Ramadhan Mubarak teman-teman semua.. semoga puasanya full yaa.. dan ibadahnya juga TOP.. :)

0 komentar: