Sunday, June 17, 2012

Sekolah Alam Al-VaRo

Sejak bulan ini, VaRo mulai bersekolah di alam dengan jangkauan lebih luas lagi dari sebelumnya. Pulang pergi dibonceng Bapak naik sepeda, sementara Mama naik sepeda sendiri. Sekolahnya tak perlu membayar uang pangkal, apalagi SPP bulanan, cukup bawa bekal saat sekolah. Thats all :)



Siapa gurunya..?? Siapa saja yang ditemui, dengan pendamping setia, Bapak dan Mama tentunya. Bisa belajar dari tumbuhan, hewan, bahkan interaksi dengan sesama manusia. Semua bisa menjadi kumpulan ilmu yang insya Allah akan bermanfaat bagi masa depannya :) Dengan kurikulum yang tidak mengikat itulah, semakin banyak yang bisa di-"explore" lebih jauh.







Siapa teman-temannya..?? Banyak banget, puluhan lebih kayaknya, mulai dari kepiting sawah, keong sawah, capung merah, capung warna lainnya, kadal, cacing, semut, hihihi, hewan semua ya.. :D




*Yang paling memberi kesan mendalam saat sekolah, masuk ke perkampungan dan menelusuri sawah adalah, bertemu dengan banyak orang baik, ramah, suka menolong, dan berjiwa besar, meskipun belum pernah bertemu dan bahkan cuma bertemu sekejap saja. Mereka banyak sekali memberikan pembelajaran pada kami, terima kasih.. Pak.. Bu.. "Lemah teles, Gusti Allah sing mbales".. :)

0 komentar: