Friday, May 18, 2012

Field Trip: Jatim Park 1, Batu, Malang

Kali ini, ceritanya sedang berlibur untuk memberikan pada kami hadiah ulang tahun. Hehehe, kebetulan kami sekeluarga adalah makhluk Mei, jadi bisa dirapel ngasih hadiahnya. Beberapa waktu yang lalu sudah pernah ke BNS, JP2 (BSZ), TSII, nhaa tinggal JP1 aja yang belum. Bagi aku ama misua siy, ini sudah yang ketiga kalinya, yang pertama sebelum menikah, kedua waktu hamil VaRo, ketiga yaa ini.. ketika VaRo udah 3 tahun, so its VaRo 1st time :)

Mumpung minggu ini long weekend, jadinya kami gunakan aja untuk jalan-jalan menyenangkan hati. Itung-itung refreshing :) Berangkat hari Kamis, langsung menuju hotel. Rencananya siy, ke hotel dulu, mandi sore, trus baru jalan-jalan ke alun-alun Batu, pulang lagi ke hotel, dinner, lanjut ke BNS.

Namun ternyata kenyataannya meleseeett :P Berhubung si thole keasyikan nonton kartun, jadi mandinya kesorean, baru mau masuk mobil, udah adzan Maghrib, wkwkwkkw, akhirnya batal deh ke alun-alun. Langsung shalat trus dinner, rencananya abis dinner mau ke BNS. Eeeeehh.. ternyata jalanan ke BNS maceeeettt abiiisss.. maklum yaa long weekend. Tapi yang bikin kita puter balik ke hotel lagi adalah, yang parkir ituloo, bus-bus jumbo size, berjumlah puluhan..!! Iyaaa, puluhan, hiks.. Belum lagi yang sedang macett ini, masya Allah. Kami pikir, pasti ini suasana di dalem BNS udah ga asyik lagi. Jadi.. BATAL.. :D

Malem ini kami habiskan di kamar saja. Menikmati acara TV kabel, kartun-kartun kesukaan thole :) Oya.. fyi, kami menginap di Pondok Jatim Park Hotel & Cafe, sengaja pilih hotel yang tinggal jalan kaki ke JP1, dan dapet potongan 50% tiket masuk ke JP1/ JP2, hehehe, lumayaan.. dari pada lumanyuun.. :D

Esok paginya, kami jalan-jalan deh ke JP1, tentu saja masih sepi, karena belum buka. Tujuannya..?? Foto-foto dunk, eksis.. eksis.. Kalau sudah dibuka, ga minat lagi foto-foto di depan pintu masuk, sudah penuh orang :D






Puas foto-foto, balik ke hotel. Sarapan, mandi, beberes kamar, biar nanti sepulang dari JP1, tinggal check out. Eeeh, kok cuma nginep sehari aja. Hehehe, iyaa.. karena Sabtu rencananya mau survey buat nyairin kado ultahku, dan Minggunya ada home sharing di rumah dengan rekan-rekan bisnis :)


Sepanjang wahana, VaRo sangat antusias, banyak hal baru dia temui. Benar-benar wisata yang berkualitas :) Oya, berhubung ini hari Jum'at. Jadinya Papa + VaRo soljum dulu di JP1, alhamdulillah, walaupun ini tempat wisata, tapi soljum juga diselenggarakan :) Terlihat jelas di wajah VaRo, kalau dia sangaatt bahagia, walaupun capek, tapi senyumnya tak berhenti mengembang. Oleh-olehnya apa..?? Wkwkkww 2 pasang baju untuk VaRo sudah lebih dari cukup. Apalagi pas milihin bajunya, doi udah terlelap di gendongan Bapaknya. Hhhmm.. anak ini.. walaupun meskipun sedang apapun, kalau waktunya tidur, yaa tidur aja dia.. :)




Alhamdulillah, tidurnya setelah acara jalan-jalan selesai. Balik ke hotel, aku ama VaRo menunggu di lobi, Papa yang naik ambil barang-barang (untung udah dikemasi tadi pagi), check out, dan kita kembali ke Surabaya dengan hati riang :)

*next trip enaknya ke mana lagi ya..?? Ada saran teman-teman..?? :)

2 komentar:

obyektif-magazine said...

Enak ya, bisa rekreasi bersama keluarga. Dalam foto kelihatan kalau ceria semua. Selamat deh, salam kenal dari kami. Tempat rekreasinya memang bersih dan nyaman. Bisa untuk refrensi bagi keluarga yang lain. Okre, trims infonya.

Salam kompak:
Obyektif Cyber Magazine
(obyektif.com)

Keke Purnama said...

-Obyektif-Magazine: Alhamdulillah, terima kasih, salam kenal juga dari kami. Semoga bermanfaat.. :)