Tuesday, November 01, 2011

Field Trip: Pantai Ria Kenjeran - Suramadu - Kamal


Waaahh, akhir2 ini isi blogku pelesiran melulu ya :) Hehehe, iya niy, lagi musim jalan2. Kali ini, bukan jalan2 biasa, karena nganterin adek2 sepupu yang lagi pada ngumpul di rumahku pas libur kuliah. Lha masak iya, bocah segedhe itu mau diajakinnya ke bonbin, yang bener aje :P Akhirnya dipilihlah rute sesuai judul di atas, yang sekalian nginjek pedal gasnya gitu.

Rencana awal berangkat pagi2, karena mau ngajakin ke Pantai Camplong, di Sampang. Tapi berhubung adek sepupuku yang terbontot baru dateng menjelang Dhuhur, akhirnya ga jadi dweh, ga nutut euy klu nekat marathon sampe Sampang.

Setelah makan siang, baru deh, kita berangkat. Tujuan pertama ke Taman Ria Kenjeran, mau ngeliatin apa? Mbuh wis, pokoknya ke sana aja :P Ternyata pas kita dateng itu bertepatan dengan hari ultahnya Dewi Kwan Im, ama hari raya apa gitu *lupa* jadi, yang namanya patung Budha itu ramai pengunjung yang mau beribadah, di kuilnya juga sesak bau dupa.


Puas berfoto dan melihat lihat, kami meneruskan perjalanan membelah selat Madura melalui jembatan Suramadu. Sayang sekali yaa, skg udah ga bsa berhenti di tengah jembatan untuk sekedar mejeng foto2 di bawah tiang pancang. Bisa disemprit pak polisi klu sampe nekat, kalaupun terbebas dari polisi, bsa2 masuk laporan di Suara Surabaya, hihihihi, makin ga asyik aja dunk :D

Ga sampe 10 menit, sudah sampai deh di Pulau Madura. Langsung aja kita ke Kamal, mau naik kapal ferry balik ke Surabaya, kekkekee piknik macem apaan ini, cuma di jalan melulu kisahnya. Yaa, gapapalah, yang penting adek2ku puas dan senang bsa jalan2 sampe pulo garem :D




Sampai di Kamal, masih antri kapal. Jadii kita bsa rehat sejenak sambil menikmati sunset :P Menjelang Maghrib, baru dweh kapal berangkat mengarungi selat Madura. Perjalanan yang singkat tapi penuh tawa dan cerita, dan tentu saja aku ga lupa bilang pada mereka, "lain kali, liburannya yang agak lama, biar jalan2nya bsa puas ;)"

0 komentar: