Monday, August 29, 2011

Love you so much, Ibu..



Ramadhan kali ini sungguh takkan pernah terlupa seumur hidupku, krn sejak kemarin, aku menjadi yatim piatu.. Innalillahi wa innailaihi roji'un.. slmt jalan ibundaku tercinta.. smg Allah menempatkanmu di tempat termulia di sisiNya.. amiin YRA.. Mohon dimaafkan jikalau beliau ada salah/ khilaf.. Al-Fatihah..

Tak terkira pedih dan sedihnya hati ini.. kehilangan seseorang yang sangat berarti.. sangat berjasa.. sangat istimewa dalam hidupku.. dimana darahnya mengalir di tubuhku.. ajarannya menjadikanku seperti aku saat ini.. kasih sayangnya.. cinta tulusnya.. pengorbanannya.. belai lembutnya.. semuanya.. segalanya.. yang telah tercurah untukku selama 27 tahun ini.. takkan mampu kubalas seujung kukupun..

Masih teringat jelas senyum manisnya.. wejangannya.. guyonannya.. masakannya.. Ibu.. bagaimana aku takkan merindukanmu..?? Bagaimana aku bisa tidak kangen padamu..?? Bagaimana bisa air mata ini tidak menetes jika mengingatmu..?? Kenangan demi kenangan terangkai menjadi simphoni yang demikian menawannya dalam benakku.. Ibu.. begitu cepatnya waktu ini berlalu..?? Belum puas rasanya aku berusaha membahagiakanmu.. walaupun kenyataannya mungkin lebih sering kumengecewakanmu.. Ibu.. maafkanlah anakmu ini.. baktiku belum lagi usai.. namun ternyata Allah lebih sayang padamu.. Allah lebih menginginkan dirimu bahagia di sisiNya.. tidak lagi merasakan pahit getirnya dunia ini.. tidak lagi dirisaukan oleh masalah yang takkan ada habisnya..

Ibu.. kini hanya bisa kulantunkan doaku untukmu di setiap shalatku.. karena tak lagi mungkin aku berlindung dalam buaianmu seperti waktu aku kecil.. tak lagi mungkin ku terbenam dalam pelukanmu yang hangat.. tak lagi mungkin ku terbang terbuai mimpi sambil mendengar dongengmu yang bersahaja.. tak lagi mungkin kumerasakan lagi nikmat masakanmu.. tak lagi mungkin kucium wangi tubuhmu.. tak lagi mungkin aku bisa merawatmu..

Ibuku sayang.. kini kurasakan betapa indahnya ketika kedua orang tua masih ada di hadapan mata.. betapa nikmatnya merasakan mudik ke kampung halaman, bersambut tawa renyah dan cerita hangat.. betapa santainya kita dulu berempat menghabiskan waktu bersama dalam derai tawa bahkan air mata sekalipun..

Alhamdulillah yaa Allah.. telah Kau berikan padaku orang tua yang terhebat di jagat raya ini.. walaupun keduanya kini telah bersanding di sisiMU.. setidaknya telah Kau berikan waktu 20 tahun lebih untukku menikmati hidup bersama beliau berdua.. dan aku yakin.. pasti ini adalah yang terbaik bagi semuanya.. karena tidak ada yang terjadi di alam raya ini dengan sia-sia belaka.. semua pasti ada hikmahnya.. semua pasti telah Kau atur sedemikian rapinya.. dan aku harus bisa menerima semua ini.. harus bisa ikhlas.. harus bisa tabah.. harus bisa terus melangkah maju.. karena Kau telah menitipkan padaku anak dan suami yang harus kudampingi sepenuh hati dan jiwaku..

Bapak... Ibu.... beristirahatlah dengan tenang.. ijinkan aku meneruskan semua ajaran baikmu.. walaupun mungkin tak sesempurna seperti Bapak dan Ibu telah lakukan.. tapi aku akan terus berusaha.. Love both of you.. so much..

Allahummaghfirlaha.. warhamha.. wa'afihi wa'fuanha..
Allahummaghfirlahu. warhamhu.. wa'afihi wa'fuanhu..

2 komentar:

Pinkina said...

hening...subuh...aku bar sahur dalam rangka nyaur utang poso...moco iki...mbrebes mili :( hikss...yang kuat, yg tabah yha ke, aku gak tau dan gmn ngadepinnya jika posisiku ada di posisimu :( semoga bapak sama ibuk sudah bertemu di tempat terbaik di-SisiNya, aamiin

Keke Purnama said...

@Pinkina: suwun Ving.. amiin YRA.. insya Allah beliau berdua sudah bahagia di sisiNya.. aku dewe yo ga ngerti kok aku iso tegar.. sing tak elingi wejangane pakdheku.. "awakmu kudu kuat Kik.. demi VaRo.. buatlah Ibu Bapakmu tersenyum di sana, melihat anak wedoknya bsa jadi wanita, istri, dan ibu yang shalihah..", mumpung Bapak dan Ibumu masih sugeng, bahagiakan mereka semampumu, beruntunglah masih dikaruniai ortu yang lengkap dan sehat walafit.. huhuhuhu.. dadi mewek ngene iki.. :(