Tuesday, July 22, 2008

Papa @Bawean

Papa (P) : "Mah..Sabtu Papap mo ke Bawean, suruh masang Speedy di sono, Senin mo diresmikan pak Deputy"
Mama (M) : "Whooottss..Bawean?? Jauh banget Yang..Brapa hari..??"
P : "Yaaa paling banter 2/ 3 hari aja kok, sebenere sih udah aku konfigure dari sini, orang-orang tinggal masang aja, tapi pak boss nelponnya ke aku terus, jadi yaa tetep berangkat, ntar di sana paling cuma bantu bantu aja"
M : "(dengan muka memelas) yo wis gpp, hiks.. :("

Dan begitulah..singkat cerita papa gak jadi berangkat Sabtu, krn tiketnya habis diborong ama rombongan bupati, klklk bunda seneng banget, gak jadi kesepian wiken wiken gini :P Tapi pada akhirnya Papa tetep ke Bawean hari Senin-nya, skalian bareng ama rombongannya orang nomer 2 di Divre V.

Sementara Mama seperti biasa, jaga rumah :P


Ini pelabuhan di Gresik, namanya lupa, knapa nyebrangnya dari Gresik, yaa karena Bawean itu masuk wilayah Gresik. Penyebrangan menggunakan kapal cepat selama kurleb 3 jam, tiket resmi untuk kelas ekonomi Rp.100 rebu (warna putih), eksekutif Rp.150 rebu (kuning), vip Rp.160 rebu (merah). Itu harga resmi lho, klu lewat calo bsa sampe stengah juta, wiks.. : *untung yang bayarin kantor yak.. jadi berapapun harganya, no problemo.. :D*


Kapal Cepat ini ada 2.5 tingkat, hehehe aneh ya.. jadi paling atas itu ekonomi, tengah agak ke depan VIP, paling bawah eksekutif. Waktu berangkat ke Bawean, papa dapetnya ekonomi, wuih.. katanya sih gak dapet tempat duduk pula, jadinya dia turun deh ke eksekutif, biar gak duduk setidaknya gak terlalu pusing kena goyangan "pakdhe"nya ombak :P Pulangnya baru deh dapet VIP, tuh sampe nyengir di foto (padal dia nenggak antimo tuh saking mualnya..) :P tapi kata papa, masih tetep enakan di eksekutif, karena paling bawah jadi goyangan ombaknya ndak gitu terasa.


Bawean itu kecil, kelilingnya cuma kurleb 45 km saja, dan kebanyakan penduduknya jadi TKI/ TKW (psstt konon katanya di sono banyak "Jamal" aka "Janda Malaysia"). Trus ada lagi, penduduk di sono gak suka klu disebut orang Madura (walopun ngomongnya pake bahasa Madura yang etlist hanya orang Maduralah yang fasih bahasa Madura, hehe..), mereka lebih suka disebut orang Bawean (maap maap bukan rasis ya.. cuma cerita doank.. :P). Alamnya indah, lumayan lengkap juga pariwisatanya, ada air terjunnya pula lho.. sayang papa gak sempat kmana mana, lha iya.. wong di sono kerja bukan maen :P Oya.. ada lagi, di Bawean gak ada yang namanya Pom Bensin, jadi belinya serba eceran, klu kehabisan.. yaa libur tuh motor/ mobilnya, jalan kaki aja.. :D hehehe..

*Waktu papa aku tanyain "gimana pa, Bawean cucok gak buat hanimun..?". Jawabannya, "ndak deh makasih, tadi aja mo mun mun di kapal :P" woehehehe, padal aku juga pingin liat scr langsung yang namanya Bawean lho.. :D

0 komentar: