Saturday, July 05, 2008

Nengok Lawang Sewu

Hari ini kami berdua mo ke Semarang buat kondangan nikahnya Pramu n istrinya (acara ngunduh mantu), tepatnya di Gedung Korpri Ungaran. Sementara kami ke Semarang, Ibu + Bapak + De' Lintang mo ke Jogja, ada acara arisan plus piknik gitu, jadi jam 4 pagi dah berangkat deh.. :) Trus eyang gimana?? Hehe, eyang tunggu rumah n toko, "Maaf ya Yang.. bsok aja deh kita jalan jalan.. :)".

Setelah nyuci Marun, makan pagi, akhirnya jam 8 kami berangkat ke Semarang. Rute yang kami lewati Doplang - Purwodadi - Semarang. Gimana keadaan jalanan..?? Subhanallah, ancurrrr... banyak yang make sistem buka tutup karena separo badan jalan dalam proses penge-cor-an (Kawasan ini emang terkenal dengan kontur tanah bergerak jadi aspal mudah pabaliyut gitu :P). Hhmmm, jadinya butuh waktu 4 jam deh ke Semarang.


Menjelang Dhuhur kami baru nyampe ke Semarang, dan sesuai janji kami menjemput adek n temen spesialnya di Undip untuk ikutan kondangan. Setelah mampir ATM lanjut deh ke Ungaran, berbekal peta di laptop kamipun pedhe (padal gak ada yang tau jalan) :)

Alhamdulillah, akhirnya nyampe juga, setelah masukin angpaw, isi buku tamu, masuklah kami buat ngasih selamat ke mempelai. Abis itu temu kangen deh ama konco konco Stematel (sebagian besar dah aku kenal, cuma beberapa aja yang sudah tau ceritanya tapi baru ketemu mukanya :P). Hidangan yang tersedia membuat kami gak tega klu gak icip icip, secara dah masuk waktu maksi juga nih.. :P


Acara kondangan selesai, selanjutnya wisata kuliner dunk, heheheh aku jauh jauh hari dah bikin plan tempat tempat yang kudu kami sambangi (korban "Pak Bondan" :P). Yang pertama adalah tahu bakso, salah satu cemilan khas Ungaran yang nyummi (kami beli di JL. Letjen Suprapto 24). Selesai belanja n sebelum lanjutin wisata kuliner, mampir ke Masjid dulu, trus ngedrop temennya adek sambil ngambil bawaan adek yang ketinggalan, abs itu lanjut ke Simpang Lima.. hehehe selain nengokin Lawang Sewu, kami juga mau icip icip Lunpia Express di Gajahmada 142A. "Hehehe, makanan mulu yaa... gpp deh yang penting hepi :D"



Seneng banget bsa ke Semarang untuk kedua kalinya (yang pertama pas nikahnya Ary), walopun gak lama tapi cukuplah buat ngerasain panasnya kota lunpia ini :D *oya.. saking jeleknya jalan, kami baru nyampe rumah jam 7 malem.. trus abs itu badanku panas, huehehehe, kecapekan kali ya..??*

0 komentar: