Sunday, January 22, 2017

Kehamilan Bulan Pertama


Flashback sebulan yang lalu, saat Hari Ibu. Di sekolah, anak-anak diminta menuliskan surat cinta untuk Ibu masing-masing, daaan taraaa, inilah surat cinta dari mas VaRo buat Mama :)


Isinya adalaaahh:

Terima kasih Ma, telah merawatku, membantuku, dan kerja di rumah.
Maafkan aku telah membuat Mama marah dan tidak patuh kepada Mama.
VaRo mengucapkan "Selamat Hari Ibu", Mama.
Aku inginkan Mama panjang umur, melahirkan bayi, dan selalu memasak untuk keluargamu.

Ttd
From VaRo


So sweet banget yaaa, dan siapa sangka, doa dan harapannya untuk punya adik, langsung terkabul di bulan berikutnya, alias bulan ini. Yes, alhamdulillaah, aku positif hamil :)


Bener-bener kejutan yang membuat bahagia. Setelah sempat kehilangan calon buah hatiku hampir 2 tahun silam, AyilaAwalnya aku ga terlalu banyak berharap, karena sudah sering terjadi, udah deg-deg an, eh ternyata telat biasa aja. Tapii, entah telat kali ini kok ya rasanya beda aja. Akhirnya di hari Jum'at, 20 Januari 2017, setelah telat semingguan, kuberanikan diri buat test pack. Lagi-lagi tanpa banyak berharap, takut nti kecewa lagi. Setelah menunggu ga terlalu lama, alhamdulillaah, garisnya 2. Artinyaaaa, mas VaRo mau punya adeeeekkk :)

Buncahan syukur dan bahagia sudah memenuhi rongga dada, ga kuat nahan lagi karena emang udah kepingin banget, semua udah ngarepin banget, ya Mamanya, Bapaknya, juga kakaknya. Langsung deh kasih kabar ke suami. Lalu segera daftar ke dokter langganan semenjak hamil pertama dulu. Kebetulan prakteknya Sabtu pagi. Biar makin plooonggg, karena bisa langsung di USG.

Keesokan harinya, kami berangkat ke Klinik Kartika di Ngagel Jaya Utara 2A-2B Surabaya, buat konsultasi pertama dengan dokter kesayangan dr. Maya Sri Kamaroekmi, Sp.OG(K)FER. Setelah cek tekanan darah dan dicatat keluhannya, kamipun menunggu dipanggil ke ruang praktek.



Alhamdulillaah, hasil konsultasi pertama ini:

Mama:
BB 52 kg
Tekanan Darah 110/ 70

Adek:
GA (umur kandungan) 5W4D +- 10D
GS (kantong janin) 0.84 cm
EDD (perkiraan lahir) 19 September 2017

Vitamin:
Dhupaston (penguat), Folavit (asam folat),

Semua baik dan sehat, hanya Mama kena travel warning, ga boleh keluar kota, mengingat ada riwayat keguguran juga sebelumnya. Harus banyak istirahat dan makan makanan bergizi tentunya.

Bismillaah, sehat-sehat yaa adek sayang, sampai kita ketemu September nanti :)



0 komentar: