Friday, May 31, 2013

Mengusir Jam Pasir di BB


Sebel ga siy, lagi enak-enak balesin BBM atau lagi browsing atau lagi ngapainlah, tiba-tiba si biang kerok bernama jam pasir menampakkan diri. Pastinya bikin guemeesss, mo lembiru juga ga ada jaminan BB yang baru ga direcokin ama jam pasir. Nhaa, kali ini aku mau bagi-bagi tips niy, in syaa Allaah sangat berguna deh, aku juga sudah nyobain kok soalnya :)

1. Clear log, di home screen, klik alt + l + g + l + g, lalu klik lambang BB, clear log.
2. Memory Cleaning, pilih option, ketikkan di kolom search "memory cleaning", centang bagian enable, atur jadwal pembersihannya, kalau perlu beri shortcut di home screen, lalu save.
3. Uninstall aplikasi dan matikan Instant Messaging yang tidak terpakai.
4. End chatt setiap selesai BBM.
5. Batasi jumlah BBG yang diikuti.
6. Clear browsing data setiap kali selesai menggunakan.
7. Jaga file free, jangan sampai ada di bawah 15 MB. Cara ngeceknya, di home screen pencet tombol alt + shift + H. Drag ke bawah lihat berapa bytes file free BBmu.
8. Untuk menambah file free, klik option, ketikkan di kolom search "app", pilih Application Management, drag ke samping sampai menemukan "Application Storage", silakan delete jika tidak diperlukan, atau pilih edit default permissions untuk memodifikasinya.
9. Meminimalisasi search option. Klik option, ketikkan di kolom search "search". Lalu hilangkan tanda centang di kategori data source dan extended providers, save.
10. Seminggu sekali, matikan BB, copot baterenya, lalu nyalakan lagi.

Semoga bermanfaat yaa, alhamdulillah dengan cara di atas, BB ku jadi ogah deketan sama jam pasir. Buhbyee masalah.. :)

0 komentar: