Saturday, December 01, 2007

Negeri Ginseng


Bulan November adalah bulan bersejarah bagi suamiku tercintah, why..?? Karena dia menikmati reward dari kantor hasil dari menang lomba dinas Nasional bulan Agustus kmaren :) Kmanakah dia pergi..?? Yupi.. ke Negerinya Won Bin ama Bae Yon Jung :P Aku..?? hehehe, aku di rumah aja ditemenin Ibu, abisnya gak ada kuota buat istri dan klupun mau ikut paling gak harus sedia dana 15 jeti :P woehehehe, uang segitu daripada aku pake ngikud ke Korsel mending ditabung biar manak buat ngerenov rumah :)

Berhubung suamiku sok sibuk belum sempat nulis, jadinya aku duluan yang ngasih pancingan, biar dia mau nerusin apa yang udah aku tulis ini, awas ajah klu gak mau nerusin, gak tak kasih jatah ntar.. hehehhee... :D

Sebelum berangkat ke Korsel, suamiku dah aku wanti wanti banyak hal, antara lain wajib foto di setiap daerah yang dikunjungi, dalam foto harus senyum (bukan nyengir ato metutut, masak jauh jauh ke Korsel fotonya cembetut?? :D), merekam hal-hal yang khas/ menarik, ngebawain daun dari korsel, dll hehehhehehe... :D Dan alhamdulillah, suamiku emang terbuaek puoll.. Di sono dibela belain buat narsis enitaim en eniwer :P

Korea Selatan adalah negeri yang sebenernya gak memiliki kekayaan alam seperti Indonesia, kebanyakan wilayahnya adalah perbukitan. Tapi justru mereka cerdik menyikapinya, contohnya, untuk membangun jalur kereta api bawah tanah, mereka sampe ngebor bukit segala. Trus karena di sono memiliki beberapa musim, jadinya jenis tumbuhan-pun beraneka ragam, dan kebanyakan ketika masuk musim dingin pada wafat. Kebetulan bulan November begini di sono lagi musim gugur, dan suhu gak pernah lebih dari 11 derajat celcius.

Owya, mata uang di Korsel adalah Won, 1 Won = Rp.10 s.d Rp.15, jadinya dari Endonesah dah "sangu" Won, tapi gak pake Bin :D Perjalanan udara ditempuh selama kurang lebih 6 jam dari Ngurah Rai International Airport, Denpasar ke Incheon International Airport. Waktu di Korsel sama dengan waktu di Indonesia Bagian Timur, jadi bedanya ama di Surabaya yaaa 2 jam-lah :)

Apalagi ya.. mmm makanan, di Korsel itu skali makan semeja penuh hidangan, hampir mirip orang Padang gitu deh.. lengkap.. dan salah satu masakan yang membuatku lidah shock adalah "KIMCHI". Apakah itu..?? Kimchi itu hampir mirip asinan di daerah Jabar, cuma fermentasinya yang bujubuneng, rasanya nyegrak abis.. (hehhee, tau kan artinya nyegrak..??). Kebetulan aku dibawain kimchi dalam kemasan, jadi bsa ngerasain masakan yang "mengerikan" itu, hehehe..

Naaah itu adalah sekilas tentang negeri Ginseng, selama seminggu di sonoh, tentunya suamiku banyak cerita, karena dia suka ngelayap malem malem naek kereta sampe kesasar segala :D dan pastinya klu dia sendiri yang nulis akan lebih mak nyus.. so my lovely hubby, "Garapen PR-mu rek..!! hihihih..."

0 komentar: