Wednesday, June 13, 2007

Monkasel


Semenjak pertama kali kakiku menapak tanah Surabaya, baru kali ini aku masuk ke Monkasel.. biasanya sih cuma lewat aja.. dan cuma denger ceritanya aja.. hehehe..

Klu ingin masuk ke kawasan Monkasel ini, kita cukup merogoh Rp.5000 perak aja dari kantong (per orang), dengan tiket itu kita bsa masuk ke badan kapal selam, plus nonton videorama tentang bahari-nya negeri tercintah..

Kapal selam yang di Surabaya ini jauh lebih gedhe dari pempek kapal selam.. hehehhe, yang ini buatan Rusia, skitar tahun 50-an, smua catatan sejarah yang berhubungan ama ini kapal ada semua di prasasti di dekat pintu masuk kapal..

Isi kapal selam ini ternyata sama dengan yang selama ini aku liat di film-film, ada torpedonya, periskop, kabin kabin kapal, dll.. hehehe, rasanya di dalem situ sih pengap, walopun dah ada ACnya, gak ngebayangin klu ada di dalam kapal selam, di dalam lautan lagi.. :D

Tapi dari smua itu, ada yang ironis, Monkasel ini sebenernya kan aset yang bagus buat nambah wawasan, sayangnya ada di sana sini yang kurang terarawat, dan lagi, konon katanya klu malem minggu di Monkasel itu dipake acara dangdutan, dan banyak pemuda pemudi yang "memadu kasih" di situs penting itu.. :( wah.. wah.. wah..

0 komentar: