Sunday, August 20, 2006

Do'a Nikah

"Dan di antara tanda tanda kekuasaan Allah ialah diciptakanNya untukmu pasangan hidup dari jenismu sendiri, supaya kamu merasa tentram disampingnya, dan dijadikanNya kasih sayang di antara kamu. Sesungguhnya yang demikian itu menjadi tanda-tanda kebesaranNya bagi orang yang berfikir".
(QS. Ar-Ruum : 21)

"Barokallahu lakum wa baroka ‘alaikum wa jama’a bayna kuma fii khaiir"Semoga Allah membarokahi kalian dan melimpahkan barokah kepada kalian dan semoga Allah mengumpulkan kalian dalam kebaikan". (HR.Abu Daud, Tirmidzi & Ibn Majjah)
"Semoga Allah menghimpun yang terserak dari keduanya, memberkahi mereka berdua dan kiranya Allah meningkatkan kualitas keturunan mereka, menjadikannya pembuka pintu rahmat, sumber ilmu dan hikmah serta pemberi rasa aman bagi ummat".
(Do’a Rasulullah SAW pd pernikahan putrinya, Fatimah Az Zahro & Ali Bin Abi Thalib)

“Ya Allah, tentramkanlah di antara kedua mempelai ini sebagaimana Engkau telah menentramkan antara Nabi Adam & Hawa, Nabi Yusuf & Zulaikha, serta junjungan Nabi Muhammad SAW & Khadijah Al Qubro.Ya Allah, panjangkan umur kami, terangi hati kami, teguhkan iman kami.Baguskan amal perbuatan kami, lapangkan rizki kami, dekatkan kami menuju kebaikan, jauhkan kami dari keburukan, kabulkan hajat kami yang mendapatkan ridhoMu dan kebajikan.Semoga Allah melimpahkan shalawat dan salam atas keluarga & para sahabatnya, amiin..”
(Do’a walimatul Ursyi)

0 komentar: